Gerard Pique Berpotensi Disanksi 12 Pertandingan

Gerard Pique, Kekasih hati Shakira itu dilaporkan telah melanggar kode etik La Liga Spanyol pasal 94, dimana sanksi yang ia dapatkan bisa berupa larangan bertanding sampai 12 pertandingan sekaligus.

Gerard Pique Berpotensi Disanksi 12 Pertandingan | Berita Bola Terupdate

Ya, Barcelona tak hanya menderita kegagalan di leg kedua Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao pada Selasa Dinihari (18/08) waktu setempat. Bermain di kandang sendiri, Tim Catalan hanya mampu raih hasil imbang 1-1, alih-alih menang 5-0 demi mengejar defisit ketertinggalan dari leg pertama di San Mames Barria yang berakhir dengan kedudukan telak 4-0 kemenangan Bilbao. Di tengah-tengah pertandingan, Barca harus rela bermain dengan 10 pemain saja menyusul kartu merah yang didapat bek andalan mereka, Gerard Pique.

Bukan soal pelanggaran yang dilakukan Pique, melainkan kalimat-kalimat kasarnya kepada wasit yang dinilai tak becus dalam menilai posisi seorang pemain yang terperangkap jebakan offside. Alhasil, akibat tindakannya itu, Pique harus keluar dari lapangan. Kabarnya, Wasit Velasco Carballo yang memimpin laga itu telah menuliskan catatan tentang beberapa kata kotor dan kasar yang sudah dilontarkan Pique terhadapnya, jika benar, maka Pique sedang ada bahaya.

Pasalnya, dia telah melanggar kode etik La Liga BBVA pasal 94, yang mana si pelanggar sendiri berpotensi menerima sanksi berupa larangan bertanding selama 12 pertandingan. Namun sejauh ini masih belum dipastikan sanksi yang harus dijalani Pique oleh pihak Otoritas La Liga, yang pasti dia harus absen di laga perdana La liga Spanyol melawan Athletic Bilbao di San Mames Barria pekan depan.

Penulis: | 18 Agustus 2015 | Berita Bola