Giampiero Ventura Tak Ambil Pusing Dengan Chiellini

Giorgio Chiellini kembali melakukan pelanggaran saat timnas Italia berlaga ke Israel. Pelatih Italia, yakni Giampiero Ventura sepertinya tidak begitu memikirkan hal tersebut, dirinya malah menanggapi masalah tersebut dengan baik.

Timnas Italia menang dengan skor 3-1 saat berlaga di Israel, pada Selasa (6/9/2016) dinihari WIB tadi dalam laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Tiga gol Gli Azzurri dilakukan oleh Graziano Pelle, Antonio Candreva, dan Ciro Immobile. Sementara gol dari lawan, diperoleh dari Tal Ben Haim, gol yang tercipta karena kesalahan Giorgio Chiellini.

Bek Juventus tersebut tak berhasil membawa bola dengan baik, sehingga dapat diambil alih oleh penyerang dari Israel. Tomer Hemed lalu memberikannya pada Ben Haim dan berhasil menciptakan gol. Selain itu, Chiellini juga yang menjadikan Italia kesulitan di ke-55, lalu dia harus meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu merah. Ini menjadi laga keduanya dengan pelanggaran.

Sebelumnya, saat Italia gagal dengan skor 1-3 dari Prancis di laga ujicoba, Jumat (2/9) lalu, Chiellini membuat dua pelanggaran yang membuat gol untuk Prancis. Dia tak berhasil menghambat umpan Paul Pogba sehingga Anthony Martial sukses membuat gol Prancis, setelah itu, dia gagal melawan gerakan Olivier Giroud yang berujung gol untuk Le Bleus.

Giampiero Ventura malah santai saat ditanya mengenai hal ini. Secara menyeluruh, dia senang dengan performa timnya. ” Chiellini selalu berbuat dua kesalahan dalam lima tahun, jadi mungkin dia melakukan semuanya untuk melanggar, namun saya puas dengan kinerja, walau kesulitan dalam 10 menit setelah dia keluar lapangan. ” ucapnya.

Lebih lanjut, Giampiero Ventura menilai bahwa timnas Italia menampilkan performa yang lebih baik daripada penampilan mereka saat menghadapi Prancis.

Penulis: | 6 September 2016 | Berita Bola