Gianni De Biasi Rilis Timnas Albania Inti Untuk Euro 2016

Gianni De Biasi adalah pelatih Tim nasional Albania beberapa waktu yang lalu resmi merilis 23 pesepakbola untuk dibawa ke Euro 2016 bulan ini. Tak banyak yang berubah dengan skuad yang dia susun karena masih terdiri dari pesepakbola andal yang bekerja keras membawa Albania tetap melaju ke turnamen sepakbola Eropa di Prancis ini.

Tim nasional Albania tidak terdiri dari banyak bintang sepakbola, oleh karena itu Albania lebih mengutamakan kerjasama bermain seperti yang selalu mereka lakukan. Gianni De Biasi menjadi pelatih yang tak terbiasa dengan mengandalkan individu dari pemainnya. Di turnamen sepakbola Eropa ini nanti, dia akan memasang sebuah sistem yang dapat menjadikan para pemainnya bermain bersama dan rapi saat di lapangan.

Etrit Berisha akan dia tempatkan sebagai kiper karena pemain yang satu ini sudah memiliki pengalaman yang sangat beragam dibanding dua kiper yang lain, seperti Orges Shehi dan Alban Hoxha. Untuk posisi di lini belakang terdapat Elseid Hysaj, Andi Lila, Lorik Cana, Mergim Mavraj, Ansi Agolli, atau Arlind Ajeti yang akan menempati lini pertahanan.

Performa para pemain di depan dan tengah juga cukup pas walau terdapat satu pemain yang kini menjadi sorotan seperti Taulant Xhaka yang saat ini merupakan andalan di klubnya, FC Basel. Sama halnya dengan Armando Sadiku atau Sokol Cikalleshi yang kemungkinan akan berada di di lini depan.

Albania masuk dalam Grup A Euro 2016 dengan Prancis, Rumania, dan Swiss. Ini menjadi hal yang berat bagi mereka. De Biasi tetap optimis dengan skuad yang ada untuk mereka kembali menuliskan kisah bahagia seperti pada partai kualifikasi yang lalu.

Kiper adalah Etrit Berisha, Orges Shehi, Alban Hoxha.

Bek adalah Elseid Hysaj, Lorik Cana, Arlind Ajeti, Mergim Mavraj, Naser Aliji, Ansi Agolli, Frederic Veseli, Andi Lila.

Gelandang adalah Ermir Lenjani, Migjen Basha, Ledian Memushaj, Burim Kukeli, Taulant Xhaka, Ergys Kace, Amir Abrashi, Odise Roshi, Shkelzen Gashi.

Striker adalah Armando Sadiku, Sokol Cikalleshi, Bekim Balaj.

Penulis: | 1 Juni 2016 | Berita Piala Eropa