Gladbach Peroleh Tiket Fase Grup Liga Champions, Ajax Gagal

Borussia Monchengladbach sukses mengalahkan Young Boys pada putaran kedua play-off Liga Champions dan melaju ke babak grup. Sementara itu, Ajax Amsterdam malah kalah.

Melawan Young Boys dalam play-off Liga Champions yang dihelat di Stadion im Borussia-Park, Kamis (25/8/2016) dinihari WIB tadi, Borussia Monchengladbach memulainya dengan awal yang baik, yakni menang dengan skor 3-1 saat laga tandang di putaran pertama. Mereka mengungkapkan bahwa ini adalah kemenangan 6-1 untuk suporter mereka.

Thorgan Hazard mulai dengan awal yang baik saat berhasil menjebol gawang lawan hanya dalam waktu sembilan menit sejak laga mulai. Dua gol dari Raffael ditorehakn di ke-33 dan 40 yang menjadikan Gladbach memimpin dengan skor 3-0.

Hazard lalu menciptakan gol pada menit ke-64, lalu serangan Raffael di menit ke-77. Selisih dua menit, Young Boys dapat mendapatkan gol melalui Yoric Ravet. Namun, di menit ke-84, Hazard kembali menambah keunggulan. Hasil ini menjadikan Gladbach melaju ke babak grup dengan keberhasilan agregat 9-2, untuk Boys hanya bermain di Liga Europa.

Di lain sisi, Ajax Amsterdam yang berlaga di markas Rostov, Stadion Olimp-2 harus kalah dengan skor 1-4. Ajax tertinggal 0-1 setelah Sardar Azmoun berhasil menorehkan gol di menit ke-34. Di babak kedua, tiga gol secara berurutan membobol gawang Jasper Cillessen. Alexandr Erokhin menambah keunggulan Rostov pada menit ke-52, ditambah dengan gol Christian Noboa dan Dmitiry Poloz.

Dengan hasil seri 1-1 di putaran pertama, Ajax gagal memperoleh tiket menuju fase grup atas Rosto. Tim lain yang sudah ada dalam daftar fase grup adalah FC Copenhagen setelah seri 1-1 lawan APOEL di Neo GSP.

Satu tiket lainnya di babak fase grup play-off Liga Champions yang lain masih direbutkan oleh Salzburg dan Dinamo Zagreb. Hingga berita ini disiarkan, keduanya masih berlaga di Red Bull Arena di mana Dinamo unggul 2-1, atau 3-2 secara agregat.

Penulis: | 25 Agustus 2016 | Liga Champions