Hadapi Chelsea, Arsenal Harus Jaga Emosi

Rasa emosi menjadi salah satu hal yang harus diwaspadai oleh Arsenal saat melawan Chelsea di akhir pekan ini. Musim yang lalu, kemarahan mewarnai laga mereka.

Arsenal akan melawan Chelsea dalam laga Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium, pada Sabtu (24/9/2016) malam WIB. Bukan sekadar derby dengan dua tim kota London, laga ini juga menjadi laga untuk gengsi klub sepakbola dunia di Inggris ini.

Hal itulah yang menjadikan suasana laga selalu berjalan dengan sangat sulit dan menantang. Musim yang lalu, The Gunners menjadi tim yang kesulitan karena selalu kehilangan pemain karena mendapat sanksi dari wasit dalam laga sebelumnya.

Dalam laga pertama saat berlaga di Stamford Bridge, The Gunners harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama usai. Gabriel Paulista memperoleh kartu merah, setelah itu kartu merah kembali mengenai Santi Cazorla di babak kedua. Di akhir laga, keduanya juga kalah dengan skor 0-2.

Dalam laga keduanya, Arsenal kembali mendapat kesulitan. Per Mertesacker mendapat kartu merah langsung di menit ke-18 dalam laga yang berakhir dengan kekalahan dengan skor 0-1. Gelandang The Gunners, Alex Oxlade-Chamberlain ingin timnya dapat menjaga diri supaya dapat menahan emosi dalam laga ini, karena jika terkena sanksi lagi akan membuka peluang kekalahan pada mereka.

” Yang pertama dan yang terutama, ini adalah laga masif dan kami hanya perlu menjaga rasa kedisiplinan kami dan tetap ada dalam laga Premier League ini. Ini akan menjadi ajang besar namun kami tetap harus menjadi perasaan kami. Saya yakin Arsenal dapat menghadapi siapapun, termasuk Chelsea. ” tutupnya.

Penulis: | 23 September 2016 | Liga Inggris