Hal-Hal Kenapa Rashford Wajib Ada Di Timnas Inggris

Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson sudah memberikan daftar 26 nama pemain yang akan ikut serta menuju Piala Eropa 2016 di Prancis nanti. Dari semua nama yang diumumkan, terdapat beberapa nama pemain muda. Salah satunya adalah striker muda Marcus Rashford. Pemain Manchester United itu dipilih bersama Wayne Rooney, Jamie Vardy, Hary Kane, dan Daniel Sturridge.

Roy Hodgson dikatakan tertarik dengan performa persepakbola 18 tahun tersebut. Sebenarnya nama Marcus Rashford sudah diperbincangkan untuk menjadi bagian timnas Inggris sejak debut di MU. Penampilan yang menawan langsung dimainkan pesepakbola muda dari Wythenshawe ini, bahkan kini dia masuk di tim inti.

Penampilan Rashford bukan tidak dibarengi kritikan. Banyak pihak yang meragukan pilihan Hodgson karena Rashford dianggap masih terlalu kecil. Akan tetapi, Hodgson tetap membawanya ke Piala Eropa 2016 nanti. Ini beberapa alasan kenapa Rashford memang pantas ada di skuad ini.

  1. Rashford dapat Menjadi Penyerang

Inggris memang timnas yang biasa dengan para pemain muda. Michael Owen menjadi pemain termuda (19 tahun) yang dipilih tahun 1998. Ada juga Wayne Rooney yang masuk Piala Eropa 2004 dengan usia dibawah 18 tahun. Dan saat ini, Rashford dipilih karena dapat menampilkan bakat yang bagus dan menjadi tim penyerang nantinya.

  1. Performa yang Khas

Hampir menyamai Rooney, Rashford mempunyai pola bermain yang khas, nekat dan pantang menyerah. Apalagi, dia dinilai memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Dia dapat memberikan dua gol di debutnya saat MU kontra FC Midtjylland.

  1. Rashford Muda dan Berbakat

Musim ini, dia hanya tampil dalam 16 laga dengan United tetapi gemar memberikan gol. Hal ini menjadi keuntungan bagi Inggris. Kondisinya yang masih bugar tentu menolong kinerja Inggris nantinya.

  1. Statistik Jitu

Sejak debut, Marcus Rashford menjadi kekuatan bagi Old Trafford. Bahkan Louis van Gaal lebih mengutamakannya daripada Rooney. Menjadi pencetak gol termuda. Selain itu, ia dapat melewati jumlah gol Cristiano Ronaldo di musim perdana saat berada di MU.

Dia juga menjadi striker mematikan. Menciptakan empat gol di Liga Primer. Walau ini bukanlah acuan utama membawanya langsung masuk timnas Inggris, tetapi, hal ini bisa menjadi awal untuknya bersinar, seperti saat Kane debut di Tottenham Hotspur musim lalu.

Penulis: | 24 Mei 2016 | Berita Bola