Hasil Seri, Jose Mourinho Salahkan Permainan Liverpool

Laga bertahan Manchester United dinilai menjadi penyebab hasil seri 0-0 kontra Liverpool. Namun, Jose Mourinho tidak setuju dengan pendapat tersebut.

Laga yang dimainkan Manchester United dalam laga di Anfield, pada Selasa (18/10/2016) dinihari WIB, menjadikan dominasi bola hanya dapat diperoleh sebesar 35%. Itu adalah total paling rendah untuk United di dalam laga Premier League.

Walau MU hanya melakukan satu serangan menuju arah gawang dari tujuh kali percobaan dan satu tendangan sudut, Jose Mourinho beranggapan jika Liverpool yang bermain tidak bagus. Selama laga, dominasi bola sekitar 65%, The Reds hanya melakukan sembilan sepakan dengan tiga on target.

” Di musim lalu, MU menjadi pemenang. The Reds hanya dapat melakukan 14 serangan menuju gawang dan MU hanya satu. Padahal dengan The Reds, hanya melakukan dua sepakan dengan dominasi 65 %. Ini bukan mengenai kami, tetapi masalah lawan kami, ” ujar Mourinho.

Lebih lanjut, Jose Mourinho menuturkan bahwa sejatinya itu adalah permainan yang sudah mereka akan lakukan. Tim Manchester United tidak menguasai laga dengan mendapat bola sepenuh waktu.

Penulis: | 18 Oktober 2016 | Liga Inggris