Hat-Trick Lukaku Bawa Kemenangan Everton

Romelu Lukaku akhirnya kembali memperlihatkan aksinya untuk Everton dengan cara yang spesial. Striker timnas Belgia tersebut langsung memberikan tiga gol bagi timnya saat menghadapi Sunderland.

Romelu Lukaku melakukan hattrick dan membawa Everton pada kemenangan dengan skor 3-0 atas Sunderland. Laga Premier League ini berlangsung di Stadium of Light, pada Selasa (13/9/2016) dinihari WIB tadi. Tiga golnya dapat diciptakan dalam babak kedua, tepatnya di menit ke-60, 68, dan 71.

Hat-trick Lukaku dilaksanakan hanya dalam waktu 11 menit dan 37 detik. Ini menjadi hat-trick dengan waktu paling cepat. Dalam catatan sejarah Premier League, hat-trick pemain yang satu ini ada di posisi ke-12.

Sebelum menciptakan tiga gol ke gawang Sunderland, Lukaku menjadi pemain yang sudah lama tidak menorehkan gol untuk klubnya. Terakhir kali dia menciptakan gol ketika The Toffees menang atas Chelsea dengan skor 2-0 dalam laga Piala FA yang dihelat di Goodison Park, bulan Maret lalu.

” Saya merasa, saya dapat menciptakan lima gol, saya harus menjadi seseorang yang tampil ganas. Akan tetapi, kami dapat sukses hari ini dan lini pertahanan bermain dengan bagus. Kami harus berjuang menjadi sebuah tim, ” ujar Lukaku.

Leighton Baines, bek kiri mereka mengungkapkan bahwa timnya tidak pernah ragu dengan kemampuan Romelu Lukaku dan optimis dengan gol-gol yang akan dilakukan lewat kaki dan kepala pemain yang pernah bergabung dengan Chelsea itu.

Bersama sang pelatih yang baru, Ronald Koeman, Everton memulai laga yang baik di Premier League musim ini. Mereka sudah mendapatkan 10 poin dari empat laga yang mereka lakukan dan kini sudah ada di peringkat ketiga di babak klasemen sementara, setelah Manchester City dan Chelsea.

Penulis: | 13 September 2016 | Liga Inggris