Impian Barcelona Setelah Juara Liga Spanyol

Barcelona resmi memegang juara La Liga pada musim ini. Tim Catalans masih memiliki satu impian yang ingin mereka tuntaskan yakni menambah perolehan gelar di akhir pekan ini. Tim asuhan Luis Enrique ini sudah resmi menjadi juara liga Spanyol setelah menang dari Granada dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Estadio Los Carmenes, pada Sabtu (14/5/2016) dinihari WIB itu, Luis Suarez merupakan pemain Barcelona yang memegang peranan penting dengan menciptakan tiga gol sekaligus. Gol torehannya membawa dia menjadi El Pichichi.

Dengan keberhasilan tersebut, Barca menjadi jawara Liga Spanyol dengan perolehan 91 poin. Klub tersebut hanya selisih satu poin dari Real Madrid yang bertengger di peringkat kedua. Akan tetapi, kinerja Barca belum sepenuhnya usai, karena mereka harus menyelesaikan satu laga partai final dalam turnamen Copa del Rey. Barca akan melawan Sevilla tanggal 22 Mei nanti.

Kiper Barca, yakni Marc-Andre ter Stegen mengaku tidak sabar menjelang laga tersebut. Dia memimpikan dapat membawa Barca menambah gelar lagi apalagi saat ini mereka sedang bersemangat dengan suasana positif dari kemenangan Liga Spanyol.

” Kami akan berupaya lebih keras dengan berlatih tiap hari untuk menghadapi laga seperti ini dan masih ada satu laga yang tak kalah pentingnya untuk kami hadapi pekan mendatang. Saya ingin kami dapat sukses melakukannya dengan baik dan itu akan sangat membanggakan bagi kami, ” kata Marc-Andre ter Stegen.

“Kami wajib menang dalam babak final piala liga kontra Sevilla. Hal tersebut merupakan gelar yang pasti sangat kami impikan, ” ucapnya lagi. Barcelona di babak final setelah menghancurkan Valencia dengan sukses agregat 8-1, sementara Sevilla menang dari Celta Vigo dengan agregat skor 6-2.

Penulis: | 15 Mei 2016 | Prediksi Bola