Ini Alasan Cesc Fabregas Tak Bergabung Lagi Di Timnas Spanyol

Pemain Chelsea, yakni Cesc Fabregas belum mendapat panggilan untuk memperkuat dengan timnas Spanyol dalam melawan laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Fabregas tidak akan masuk dalam daftar pemain yang memperkuat timnas melawan Italia dan Albania.

Pesepakbola yang biasanya berada di tempat gelandang Chelsea, tidak akan bergabung dalam timnas Spanyol yang dilatih oleh Julen Lopetegui yang menggantikan Vicente Del Bosque, pasalnya dirinya tidak memiliki waktu latihan yang cukup karena permainan di level klub.

Walau begitu, media mengabarkan terdapat hal lain yang menghambat peranan mantan gelandang Arsenal ini dalam timnas. Disebutkan bahwa beberapa pemain di dalam timnas menginginkan untuk tidak memilih dia lagi.

Diberitakan bahwa beberapa pemain senior sudah melakukan rapat. Mereka berpendapat beragam alasan mengenai peranan pemain dalam timnas. Tetapi, bersamaan dengan pertemuan itu, diberitahukan mengenai sikap pemain lain dalam timnas, yakni Pedro dan Fabregas yang memberi saran pada Julen Lopetegui agar tidak memasukkannya lagi.

Pemain Real Madrid yang paling menginginkan hal ini diprediksi adalah Sergio Ramos. Hal ini berhubungan dengan hubungan Fabregas yang sangat akrab dengan Gerard Pique, sementara pemain Los Blancos tersebut tidak menyukai bek Barcelona itu.

Di sisi lain, bintang Napoli, yakni Jose Callejon, untuk kali pertama dipanggil memperkuat timnas. Ini menjadi debut mantan pemain Real Madrid ini memperkuat La Furia Roja sejak 2014. Selain Callejon, Sergio Rico dan Nacho juga akan bergabung dengan timnas.

Sementara itu, Andres Iniesta akan kembali berada di timnas Spanyol. Dia pernah menepi di laga sebelumnya kontra Belgia dan Liechtenstein karena mendapat cedera. Selain itu, Isco mendapatkan peluang untuk bergabung di kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama timnas.

Penulis: | 5 Oktober 2016 | Berita Bola