Ini Alasan Van Gaal Tak Masukkan Depay Di Final Piala FA

Manajer Manchester United, yakni Louis van Gaal melakukan sesuatu yang sangat tak terduga-duga. Pelatih yang berasal dari Belanda tersebut membuat keputusan yang cukup mengejutkan di final Piala FA, dia tidak akan menurunkan Memphis Depay dalam partai yang dihelat pada Sabtu (21/5/2016) malam ini, kontra Crystal Palace di Stadion Wembley.

” Saya wajib memilih tim. Ini memang tidak begitu menyenangkan karena akan membuat beberapa pemain dalam tim saya kecewa, karena berpikir lebih dulu akan ikut memperkuat Manchester United dalam partai Final Piala FA ini, ” ujar Louis van Gaal.

Penampilan Memphis Depay dalam MU dinilai tidak memuaskan. Apalagi, jika mengingat harganya dibeli cukup mahal, yakni sekitar 31 juta pound sterling dari PSV Eindhoven awal musim ini. Sebanyak 45 laga di semua kompetisi, Depay hanya dapat menciptakan 7 gol. Ini sangat jauh jika dilihat dari prestasinya di PSV di musim 2014/15.

” Anda harus mengungkapkan dengan seksama pada pemain bahwa dia tidak akan diturunakan dalam laga ini, tetapi harus mengunjungi stadion. Ini bukan hal yang mudah dan sangat menyebalkan. Anda harus mengatakan padanya hanya berdua tanpa ada orang lain di sekitar Anda, ” ujar Van Gaal lagi.

Hal ini merupakan tindakan Louis Van Gaal yang ingin menjaga performa pada partai final Piala FA ini, mengingat laga ini merupakan satu-satunya hal yang dapat dia lakukan untuk menutup musim ini dengan perolehan gelar juara. Selain itu, tidak menurunkan Memphis Depay menguatkan berita yang menyebutkan jika Manchester United akan menjualnya di akhir musim nanti. Walau demikian, belum ada klub yang sepertinya ingin membeli Depay dari Old Trafford.

Penulis: | 22 Mei 2016 | Berita Bola