Ini Daftar Skuad Sementara Swiss Untuk Piala Eropa 2016

Timnas Swiss sudah memberikan pengumuman terkait skuad sementara mereka jelang Piala Eropa 2016. Gokhan Inler, yang sebelumnya ditunjuk sebagai kapten tim, tidak ada dalam daftar tersebut. Inler merupakan kapten Swiss dalam ajang Piala Dunia 2014. Akan tetapi, namanya tidak dimasukkan ketika pelatih Vladimir Petkovic merilis daftar tersebut.

Vladimir Petkovic memberikan 28 pemain yang masuk dalam skuad sementara untuk Piala Eropa 2016. Hal tersebut memiliki hubungan dengan minimnya waktu berlaga yang dilakukan oleh gelandang berusia 31 tahun tersebut bersama Leicester City di musim ini.

Tanpa adanya Gokhan Inler, Swiss akan bermain dengan pesepakbola senior lainnya, diantaranya Xherdan Shaqiri, Stephan Lichtsteiner, Granit Xhaka, dan Ricardo Rodriguez. Lichtsteiner diyakini akan menjadi kapten timnas Swiss dalam turnamen empat tahun ini.

Dari 28 pemain yang namanya sudah masuk daftar, hanya ada sekitar 23 pemain saja yang akan ikut bertanding di Prancis bulan mendatang. Swiss sendir merupakan timnas yang masuk dalam Grup A dengan Prancis, Rumania, dan Albania. Mereka akan menghadapi Albania di putaran pertama di Lens, 11 Juni yang akan datang.

Berikut Timnas Swiss jelang Piala Eropa 2016

Kiper : Yann Sommer, Roman Buerki, Marwin Hitz, Yvon Mvogo.

Bek : Stephan Lichtsteiner, Nico Elvedi, Michael Lang, Johan Djourou, Steve von Bergen, Fabian Schar, Francois Moubandje, Ricardo Rodriguez, Silvan Widmer, Philippe Senderos.

Gelandang : Valon Behrami, Blerim Dzemaili, Gelson Fernandes, Fabian Frei, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Renato Steffen, Denis Zakaria, Luca Zuffi.

Penyerang : Breel Embolo, Haris Seferovic, Admir Mehmedi, Eren Derdiyok, Shani Tarashaj.

Penulis: | 19 Mei 2016 | Berita Piala Eropa