Ini Dia Pemegang Rekor Pemain Dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

10FC-Porto-v-Chelsea-FC-UEFA-Champions-League

Eks punggawa Real Madrid yang kini berseragam Porto, Iker Casillas baru saja menorehak rekor baru pada laga Liga Champions pertengahan pekan lalu, tepatnya saat Porto menjamu Chelsea pada Rabu dinihari WIB.

Iker Casillas memecahkan rekor baru sebagai pemain bola dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Ia telah mencatatkan rekor penampilan sebanyak 152 kali. Jelas sebuah torehan yang akan sulit diimbangi oleh pemain manapun. Casillas yang selama ini begitu loyal kepada Madrid harus mendapati kenyataan bahwa dirinya sudah tidak dibutuhkan lagi di skuad Madrid. Alhasil ia pun harus angkat koper dari kota yang begitu ia cintai. Selama 16 tahun menunjukkan kesetiaannya dengan Madrid, Casillas telah memberikan banyak trofi untuk Madrid.

Selain Casillas, ada pula nama punggawa Barca yang juga telah mencatatkan rekor pertandingan sebanyak 151 kali yakni, Xavi. Namun rekor Xavi tak akan bisa dilanjutkan karena ia tengah sibuk berlaga di tim Qatar Al Sadd.

Rekor penampilan terbanyak di Liga Champions juga dicatatkan di daratan Inggris. Dua legenda MU, Ryan Giggs dan Paul Scholes memimpin dengan 141 dan 124 game masing-masing. Nama lain yang sudah menorehkan lebih dari 100 laga adalah Cristiano Ronaldo. Ia sejauh ini sudah mengemas 116 laga di Liga Champions.

Sementara itu, kapten Chelsea John Terry sejauh ini sudah mengemas 104 penampilan di kancah Liga Champions, jumlah itu hanya terpaut satu laga dari eks rekan setimnya, kiper Arsenal Petr Cech, yang sudah mengemas 105 laga. tentu peluang kedua untuk menambah jumlah laga masih terbuka lebar. Jumlah yang ditorehan Terry juga sama dengan yang ditorehkan oleh Xabi Alonso dan Frank Lampard. Hanya saja Lampard saat ini tengah berman di negeri paman sam.

Penulis: | 2 Oktober 2015 | Berita Bola