Ini Jawaban Conte Karena Tak Pilih Pirlo Dan Giovinco

Banyak pihak yang penasaran dengan keputusan Antonio Conte dalam menentukan pemain tim nasional Italia yang akan dia bawa dalam turnamen Piala Eropa 2016 yang akan datang. Yang paling membuat penasaran adalah tidak dimasukkannya nama Andrea Pirlo dan Sebastian Giovinco untuk skuadnya.

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, sudah merilis 30 nama yang dia pilih dan akan tampil di Piala Eropa 2016 bulan depan. Akan tetapi, yang membuat penasaran adalah dia tidak memasukkan dua pemain senior yang banyak dijagokan akan masuk dalam timnas yakni Andrea Pirlo dan Sebastian Giovinco.

Tak ingin keputusannya menjadi pro dan kontra, Conte akhirnya membeberkan alasan kenapa dia tidak memasukkan kedua nama pesepakbola tersebut. Alasan utamanya adalah karena keduanya masih berlaga di Major League Soccer (MLS), Amerika. Bagi Conte, MLS adalah kompetisi yang tingkatannya masih dibawah kompetisi Eropa lain.

“ Kami sudah melihat perkembangan Pirlo dan Giovinco. Tidak masalah jika memang harus bermain di MLS, namun segala pilihan ada hal yang harus diperhatikan, ” kata Conte. Bagi conte, dia tidak akan memasukkan keduanya dan sudah memiliki 30 nama yang memiliki kualitas di lapangan.

Tim Nasional Italia akan bersiap menghadapi dua laga uji coba sebelum Piala Eropa 2016. Gli Azuri akan melawan Skotlandia pada 30 Mei 2016 dan Finlandia, 7 Juni 2016 mendatang. Kemungkinan, Antonio Conte akan menghapus tujuh dari 30 pemain di Selasa (31/5/2016) nanti setelah melawan Skotlandia dan sisanya akan menjadi skuad final.

Penulis: | 27 Mei 2016 | Berita Piala Eropa