Ini Kata Pellegrini Mengenai Keadaan David Silva

David Silva akhirnya kembali dalam skuad Manchester City dan Manuel Pellegrini yang merupakan manajer mereka mengharapkan bahwa pemainnya tersebut dapat tampil dengan baik kembali dan benar-benar sudah dalam kondisi baik dan sehat dari cedera.

Masalah yang terdapat dalam pergelangan kaki sudah membuat David Silva harus absen selama tiga laga terakhir Manchester City dalam Premier League. Manuel Pellegrini optimis bahwa hal cedera tersebut tidak akan membutuhkan operasi, akan tetapi ia ingin memastikan David Silva sudah siap untuk melawan Real Madrid.

Pertandingan melawan Stoke City, pada Sabtu (23/4/2016) kemarin menjadi waktu yang tepat untuknya dalam menguji kesiapan Silva sebelum berhadapan dengan Real Madrid dalam partai putaran pertama di babak semifinal Liga Champions di tengah pekan.

” Hal tersebut bukan hanya mengenai ligamen atau otot. Saya mengharapkan perawatan terakhir sudah menjadikan kondisinya sudah kembali baik 100% dan ia tidak memiliki masalah yang berarti dengan cedera yang sama di masa mendatang bersama Manchester City, ” papar Pellegrini.

Pekan ini, dia sudah terlihat dengan penampilan yang mengesankan, hal ini diyakini dapat menambah rasa percaya dirinya dalam berlaga. “ Kami sudah mengatur berapa lama dia dapat bermain, kemudian kami mengevaluasi hal tersebut, akan tetapi saat ini ia sudah merasa lebih baik dan saya rasa hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi, ” paparnya.

Manuel Pellegrini pernah memimpin Real Madrid di musim Juni 2009 sampai pertengahan tahun 2010. Ia pun mengaku sudah ingin merekrut David Silva dari Valencia, klubnya kala itu. Alasannya karena dia seorang pemain yang sangat mengesankan dan membuatnya ingin menjadi pelatih bagi Silva.

Penulis: | 24 April 2016 | Berita Bola