Ini Klub Tujuan Van Gaal Jika Hengkang Dari MU

Saat ini, kedudukan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United semakin terancam, apalagi jelang akhir musim ini. Akan tetapi, manajer yang berasal dari Belanda tersebut ternyata sudah memiliki klub tujuan lain, jika dia harus pergi dari Old Trafford.

Tidak berhasil membawa Manchester United untuk melaju lebih baik lagi di musim ini, membuat posisi Louis Van Gaal semakin terjatuh. Dia bahkan disebut-sebut akan segera dipecat jika tak memberikan perubahan untuk MU. Melihat hal tersebut, sepertinya van Gaal sudah mempersiapkan diri jika tidak bersama MU lagi. Pelatih ini berkeinginan ingin masuk dalam ranah Akademi Ajax Amsterdam.

Dia ternyata tidak ingin menjadi manajer klub besar, justru berkeinginan menjadi Kepala Pengembangan Akademi Ajax Amsterdam. Saat ini, Ajax memang sedang mencari orang yang dapat mengisi jabatan tersebut. Dan van Gaal sepertinya orang yang mungkin memnuhi kriteria yang diinginkan.

Selain menjadi orang yang memiliki banyak pengalaman dan berbakat melahirkan pemain bintang, van Gaal sama sekali tidak asing lagi dengan Ajax. Ia pernah menjabat sebagai pelatih tim utama tersebut di tahun 1991 sampai 1997. Bahkan untuk merealisasikan tujuannya tersebut, van Gaal tidak menerima jabatan strategis di Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Alasannya karena Akademi Ajax adalah salah satu yang terbaik di dunia selain La Masia.

Mantan pelatih Ajax, yakni Co Adriaanse mengungkapkan bahwa dia sudah melihat keinginan Louis van Gaal untuk menjadi Kepala Akademi di Ajax. Bahkan dia sudah ingin mendapatkan posisi tersebut selama 10 tahun terakhir. Dan mungkin ini akan terwujud ketika dia keluar dari Manchester United.

Penulis: | 12 April 2016 | Berita Bola