Ini Nasehat Dan Harapan Pele Pada Rashford

Di umurnya yang masih sangat belia, Marcus Rashford sudah melebarkan karirnya ke kancah internasional dengan masuk dalam tim nasional Inggris di Piala Eropa 2016 nanti. Pele, yang merupakan rekan dan pemain yang memulai debutnya seperti pesepakbola muda dunia ini, memberikan sedikit nasehat untuk Rashford.

Marcus Rashford menjadi salah satu dari 23 pemain yang dimasukkan oleh manajer tim nasional, Roy Hodgson untuk memperkuat skuad The Three Lions jelang Piala Eropa 2016. Pemain yang masih berumur 18 tahun tersebut akan berada di lini depan dengan seniornya, seperti Wayne Rooney, Harry Kane, Jamie Vardy, dan Daniel Sturridge.

Rashford berhasil mencuri hati Hodgson dengan performa menawannya dengan MU dalam beberapa bulan ini. Dia menciptakan delapan gol dalam 18 laga dengan The Red Devils di musim ini. Jika dilihat dari pemain striker lainnya, Rashford menjadi pemain termuda. Sejatinya, dia juga belum memiliki pengalaman untuk laga internasional karena baru debut bersama Inggris walau sudah memberi gol kemenangan.

Melihat perkembangannya, Pele berharap Rashford fokus pada laga bukan usia dan pengalamannya yang dinilai belum mencukupi. Menurutnya, usia bukanlah halangan untuk berhasil dan mencapai prestasi. ” Saya memberikan doa saya untuknya. Dia dapat memperoleh hasil yang baik dengan yang pernah saya miliki awal debut saya. Pasti terdapat tekanan besar, namun saya pikir dia wajib optimis, ” ujar legenda sepakbola Brasil tersebut.

Pele memulai debutnya sebagai pesepakbola muda dunia yang membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia di tahun 1958, 1962, dan 1970. Pertama berlaga di Piala Dunia, dia masih berusia 17 tahun dengan enam gol sepanjang jalannya turnamen.

” Saya memperkuat tim dan menang dalam Piala Dunia untuk kali pertama. Pelatih saya mengatakan bahwa saya memiliki gaya di lapangan, saya pemain yang bagus, harus yakin walau para pemain yang lain lebih senior dari kamu. Ini dapat menjadi nasehat bagi Marcus Rashford, ” ucapnya.

Tim nasional Inggris masuk dalam Grup B di Piala Eropa 2016. Mereka akan bertarung dengan Rusia, Wales, dan Slovakia. Laga perdana akan berlangsung di tanggal 11 Juni ketika melawan Rusia.

Penulis: | 2 Juni 2016 | Berita Piala Eropa