Ini Rahasia Bugar Di Usia Senja Mantan Kiper Arsenal

Jens Lehmann mengatakan rahasianya tetap tampil prima di usianya yang ke-46 tahun. Mantan kiper Arsenal tersebut mengungkapkan bahwa dia rajin yoga saat masih menjadi pemain sepakbola.

Sampai saat ini, rekor Jens Lehmann sebagai pesepakbola tertua di Arsenal yang bermain di Liga Inggris belum ada yang menandingi. Ia berlaga di usia ke-41 tahun dan 150 hari saat menghadapi Blackpool di tahun 2011 yang lalu.

Namanya pun tetap ada dalam hati para penggemar The Gunners. Wajar saja, pemain dari Jerman itu adalah bagian dari The Invicibles yang tidak pernah tertandingi di musim 2003/04 silam. Di balik kesuksesannya, ternyata Lehmann tidak pernah melakukan hal sulit. Ia hanya melakukan yoga yang juga dilakukan sang istri.

” Saya mengetahui yoga sejak tahun 2003 yang lalu. Saat itu, saya langsung melakukannya dan terbukti dapat memberinya kenyamanan dan dengan rutin melakukannya seminggu satu kali, ” ucap Lehmann.

Lebih lanjut, kiper kawakan ini juga mengajak guru yoganya yang juga sahabat istrinya sama-sama ke Arsenal. “ Awalnya hanya ada dua atau tiga rekan saya yang ikut dalam kelas yoganya, tetapi kini dia sudah memiliki murid yang sangat banyak, ” tuturnya senang.

Jens Lehmann memperkuat Arsenal di musim 2003 sampai tahun 2008 yang lalu, dan dilanjutkan tahun 2011. Selama bersama The Gunners, dia berhasil memperkuat tim dengan tiga gelar dan menjadikan The Gunners masuk dalma final Liga Champions tahun 2005-06 yang lalu.

Penulis: | 2 Desember 2016 | Liga Inggris