Ini Status Baru Pako Ayestaran Di Valencia

Pelatih baru Valencia resmi diumumkan! Klub ini akhirnya memilih Pako Ayestaran sebagai manajer mereka. Ayestaran sudah resmi dikontrak selama dua tahun, atau samapi tahun 2018 mendatang. Sejatinya, Ayestaran bukanlah orang yang baru mengenal Los Che. Dia pernah bekerja menjadi asisten pelatih saat Rafael Benitez menjadi pelatih di klub yang kini tinggal di Stadion Mestalla tersebut.

Saat menjabat sebagai asisten Benitez kala itu, Pako Ayestaran menjadi sosok penting yang ikut membawa Valencia memperoleh dua gelar juara La Liga dalam waktu 2001 samapi 2004 silam. Ia kembali masuk ke klub ini saat Los Che dipimpin oleh Gary Neville pada musim 2015/2016.

Ayestaran kembali dipilih untuk menangani tim bersama Neville, yang saat itu sedang kesulitan untuk membawa peningkatan pada tim. Saat akhirnya Neville dipecat di bulan Maret 2016 lalu, Ayestaran diposisikan menjadi pelatih interim sampai akhir musim.

Dan pada kemarin, Ayestaran kemudian dinaikkan dari pelatih interim menjadi pelatih baru Valencia selama dua musim ke depan. ” Valencia Club de Futbol secara resmi memberitahukan bahwa kerja sama baru sudah diberikan untuk Francisco Martn Ayestaran Baranadiaran yang akan membawa klub dengan posisinya sebagai pelatih untuk tim utama sampai 30 Juni 2018, ” ini isi pernyataan Valencia.

Kontrak kerjasama ini sendiri sudah diketahui semua pihak dan petinggi yang ada di klub ini. Di antaranya, Lay Hoon Chan, direktur olahraga, Jesus Garcia Pitarch dan lainnya. Pako Ayestaran dinilai dapat membawa Valencia dengan pengalaman selama 8 laga di penghujung musim lalu. Hasilnya, ia memperoleh 3 kesuksesan, 1 hasil seri, dengan 4 kegagalan.

Penulis: | 25 Mei 2016 | Berita Bola