Insiden Antarpemain, Manchester City Dan Chelsea Mendapat Sanksi Dari FA

Manchester City dan Chelsea mendapat hukuman dari FA. Sanksi tersebut adalah denda karena terjadinya insiden antarpemain saat kedua tim berlaga minggu yang lalu. Laga yang dihelat di Etihad Stadium, pada 3 Desember yang lalu, diakhiri dengan keributan pesepakbola City dan The Blues yang saling dorong dan saling memaki. Penyebabnya adalah tekel kasar dari Sergio Aguero pada David Luiz.

Sergio Aguero kemudian mendapat kartu merah karena aksinya tersebut. Fernandinho, yang terlihat melakukan kekerasan pada Cesc Fabregas, juga mendapat sanksi dikeluarkan dari lapangan oleh wasit.

Karena hal tersebut, FA memberikan hukuman pada Manchester City dan Chelsea karena dinilai tak berhasil menjaga kelakuan para pemain mereka. Sidang yang dilaksanakan pada Selasa (13/12), memutuskan bahwa pihak FA memberikan denda 35 ribu poundsterling atau sekitar Rp 590 juta pada City dan 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,68 miliar pada The Blues.

” Setelah dilaksanakannya sidang Komisi Regulator Independen, City dan The Blues mendapat sanksi senilai 35 ribu dan 100 ribu poundsterling setelah keduanya mengaku telah melakukan pelanggaran aturan FA E20 (a), ” papar FA dalam situs resminya.

Lebih lanjut, situs tersebut menyebutkan bahwa kedua tim tersebut sebelumnya mendapat dakwaan karena tidak berhasil menjaga para pemain mereka melakukan tindakan yang lebih baik atau menjaga sikap dari hal buruk.

Sejak bulan Februari 2015, peristiwa seperti ini menjadi kali keenam bagi Chelsea mendapat sanksi karena para pemainnya melakukan hal yang buruk di lapangan. Hal ini sempat menimbulkan pemberitaan bahwa Chelsea akan mendapat pengurangan poin. Akan tetapi, hal tersebut tidak ada buktinya.

Penulis: | 14 Desember 2016 | Liga Inggris