Insiden Lemparan Botol, Ini Tanggapan Presiden La Liga Dan Barcelona

Pesepakbola Barcelona terkena lemparan botol yang dilakukan fans Valencia. Presiden La Liga, yakni Javier Tebas, mengatakan bahwa hal in terjadi lantaran tim Blaugrana yang lebih dulu melakuan provokasi.

Barcelona mendapat skor akhir 3-2 dalam laga tandang ke Valencia di akhir minggu lalu. Setelah tertinggal, Barca pada akhirnya dapat beroleh nilai dari penalti Lionel Messi pada menit ke-94. Ketika merayakan gol keberhasilan itu, sebuah botol minuman mengenai pemain Barca, yakni Neymar dan Luis Suarez.

Peristiwa itu menjadikan Lionel Messi melakukan tindakan. Walau pemain Barca menjadi korbannya, nyatanya Presiden La Liga mengungkapkan jika tim ini yang membuat insiden tersebut terjadi. Javier Tebas memaparkan jika pemain Barca memprovokasi fans El Che ketika perayaan gol.

Pihak Valencia juga mengomentari sikap Neymar dalam setiap insiden yang terjadi karena dia juga termasuk dalam hal tersebut. ” Ney melakukan kesalahan begitu juga dengan yang melempar botol. Ini adalah waktu yang sulit, kemenangan memang baik, namun jangan pernah bertindak buruk pada penonton, ” cetus gelandang Dani Parejo.

Di sisi lain, petinggi Barcelona, yakni Josep Maria Bartomeu memberikan pembelaan pada perayaan timnya. Hal yang lumrah merayakan kemenangan pada injury time. ” Saya merasa ini adalah laga yang sulit dan berjalan dengan berat. Para pemain kami dapat merayakan dan bahagia dengan apa yang mereka peroleh. Saya pikir kini kami menang dalam laga dan tindakan perayaan adalah masuk akal, ” ujar Bartomeu.

Penulis: | 26 Oktober 2016 | Liga Spanyol