Italia Coret Bomber Andalannya

10 insigne

Salah satu bintang terang sepakbola Italia saat ini, Lorenzo Insigne baru saja dicoret dari skuad timnas Italia. Ia tak akan diikutseratkan dalam laga Italia akhir pekan ini dan pekan depan. Alasannya adalah sang bintang sedang mengalami cedera. Tidak parah memang namun Lorenzo Insigne tetap butuh jeda untuk beristirahat. Akibat cedera tersebut, Insigne telah dikembalikan ke klubnya oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Di satu sisi ini jelas menjadi kerugan bagi timnas Italia. Bomber Napoli tersebut tengah berada dalam gafarif teratas diantara deretan bomber Italia lainnya. Ia tampil impressif bersama Napoli musim ini. Kemenangan atas Napoli akhir pekan lalu telah meninggalkan cedera ringan untuk Insigne. Bomber berusia 24 tahun tersebut diketahui menderita cedera pada bagian lutut. Padahal perfroma sedang garang-garangnya. Kala bentrok dengan Milan, Insigne menyumbangkan dua gol kemenangan Napoli.

Sejauh ini Insigne sudah mengemas lima gol dalam tujuh laga yang telah dilakoninya bersama Napoli. Ia pun terpaksa harus absen pada laga kontra Azerbaijan, yang akan digelar hari ini, dan laga kontra Norwegia, Selasa mendatang.

Langkah pemulangan Insigen ditempuh oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) bertujuan agar cedera Insigne tidak tambah parah jika dipaksakan ikut latihan bersama timnas Italia.

Nama Insigne saat ini menjadi aset berharga bagi timnas Italia disaat krisis ketajaman di lini depan. Rasanya sudah sangat lama Italia kehilangan sosok bomber yang benar-benar garang di barisan terdepan. Italia butuh strker seperti Del Piero, Crsitian Vierri atau Roberto Baggio. Masih ingat dengan nama-nama legendaris tersebut?

Penulis: | 9 Oktober 2015 | Berita Bola