Jadi Direktur Sepakbola PSG, Patrick Kluivert Merasa Terhormat

Patrick Kluivert terpilih sebagai Direktur Sepakbola Paris Saint-Germain. Mantan striker Belanda tersebut juga memperoleh tugas baru, yakni sebagai duta PSG.

Sebagai Direktur Sepakbola Paris Saint-Germain yang baru, Patrick Kluivert akan bekerja sama dengan Manajer mereka, Jean-Claude Blanc. Dia juga bertugas menjaga pekerjaan pelatih, Unai Emery dan asisten direktur olahraga, yakni Olivier Letang.

” Saya secara pribadi merasa sangat dihargai dan terhormat dapat menjadi bagian dari klub raksasa ini. Saya sebagai direktur sepakbola, ini tak terduga, ” ujar Kluivert. Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa dia bekerja di Paris untuk memperoleh keinginan yang sangat tinggi yang sudah ditekankan oleh pihak klub dan memenuhi harapan para pemain dan fans mereka.

Saat masih menjadi pesepakbola, laki-laki berusia 40 tahun ini pernah memperkuat Ajax Amsterdam, AC Milan, Barcelona, Newcastle United, dan klub besar lainnya. Di tahun 2008, dia memutuskan untuk pensiun, kemudian mulai menekuni dunia kepelatihan.

Dalam profesi barunya tersebut, Kluivert memulai menjadi asisten pelatih di AZ Alkmaar, Brisbane Roar, kemudian dia menjadi pelatih tim junior, Twente. Kemudian, dia menjabat sebagai asisten Louis van Gaal di timnas Belanda sampai Piala Dunia 2014 usai. Kluivert lalu menjadi pelatih timnas Curacao, kepulauan Karibia, pada Maret 2015.

Musim 2016/2017, Patrick Kluivert awalnya sudah menjalani kesepakatan sebagai manajer tim Ajax U-19. Namun, tawaran dari PSG lebih dipilihnya. ” Saya mengucapkan terima kasih pada Ajax Amsterdam yang mengizinkan Patrick dapat bersama-sama dengan klub kami, Paris Saint-Germain, ” ujar Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Penulis: | 15 Juli 2016 | Berita Bola