Jelang Laga Tandang, Pellegrini Yakin Pada City

Manchester City akan segera berlaga di markas Real Madrid pada putaran kedua di babak semifinal Liga Champions. Melihat catatan laga tandang City, Manuel Pellegrini optimis dapat mengalahkan Madrid. City akan berkunjung ke Santiago Bernabeu untuk melanjutkan pertandingan ini pada Kamis (5/5/2016) dinihari WIB. Melawan Madrid di Bernabeu, City akan menurunkan gabungan pemain inti dan junior.

Akan tetapi, melihat prestasi di laga tandang Manchester City dalam beberapa musim terakhir, Manuel Pellegrini dipresiksi dapat mengatasi laga babak kedua semifinal Liga Champions ini. Musim ini, City memperoleh tiga kali kemenangan dan hanya sekali gagal dalam lima laga tandang mereka di turnamen ini.

Pada babak 16 besar yang lalu, City sukses dengan skor 3-1 di laga kandang Dynamo Kiev. Sementara pada babak perempatfinal, City dapat mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2 di markas Paris Saint-Germain. ” Dalam tiga musim, tim kami sudah bermain dengan baik, khususnya di pertandingan tandang. Di musim lalu, kami dapat menghambat Roma dan Bayern Munich di markas mereka masing-masing. Ini hal yang bagus, ” ujar Pellegrini.

Selain itu, mungkin babak di perempat final yang paling mereka ingat. Tim mereka berhasil bertahan dengan hasil seri dengan permainan di lapangan yang bagus ketika menghadapi Paris Saint-Germain. Hasil tersebut sekaligus menjadikan mereka melaju dengan peluang besar. Selain PSG, mereka dapat menghadapi Sevilla, Kiev, dan Borussia Moenchengladbach dengan hasil kemenangan.

Bermain dengan hasil seri 0-0 di putaran pertama semifinal Liga Champions, Manchester City semakin berpeluang jika menghancurkan pertahanan Real Madrid atau setidanya dengan hasil imbang. Manuel Pellegrini menyakini bahwa mereka dapat melakukan yang terbaik untuk lolos ke final. “ Melawan tim yang hebat di stadion yang megah. Kami harus saling percaya dan dapat bermain selama 90 menit, ” kata Pellegrini.

Penulis: | 4 Mei 2016 | Prediksi Bola