Jelang Musim Liga Champions, Roberto Soldado Alami Cedera Serius

Roberto Soldado memperoleh kecelakaan jelang mulainya La Liga musim 2016/2017 ini. Striker dari Villarreal tersebut harus mendapat cedera pada bagian lututnya dan diperkirakan akan menjalani perawatan dalam waktu yang lama.

Cedera tersebut diperoleh oleh Roberto Soldado pada laga uji coba pramusim kontra Deportivo La Coruna di Riazor, pada Selasa (9/8/2016). 13 menit setelah masuk ke lapangan dimulainya babak kedua, striker 31 tahun tersebut tiba-tiba terjatuh dalam posisi yang tidak benar. Dia merasakan kesakitan dan tak mampu melanjutkan laga. Dia akhirnya harus keluar dari lapangan dengan menggunakan kruk yang dibantu tim medis.

Villarreal kemudian angkat bicara mengenai hal tersebut. Pihak klub mengatakan bahwa Soldado terkena cedera anterior cruciate ligament di bagian lutut kanannya. Mantan pesepakbola di Valencia dan Tottenham Hotspur tersebut akan segera dioperasi dalam beberapa hari mendatang.

Hal ini menjadikan Soldado harus absen dalam waktu yang tidak sebentar untuk kembali bugar dan berlaga lagi dengan timnya. Tim medis memprediksikan jika dia akan beristirahat sampai enam bulan mendatang.

Soldado mulai masuk dengan Villareal setelah dibeli dati Tottenham di tahun yang lalu. Dia bermain dalam 44 laga dengan The Yellow Submarine di musim yang lalu dan memberikan sebanyak delapan gol serta 15 assist.

Cedera yang dialami Roberto Soldado pastinya menjadi hal buruk bagi pihak klubnya, pasalnya mereka akan melawan AS Monaco di babak play-off Liga Champions pada tanggal 17 dan 23 Agustus yang akan datang. Selain itu, mereka juga baru saja kehilangan pelatihnya, yakni Marcelino.

Penulis: | 11 Agustus 2016 | Liga Spanyol