Jenasah Tim Chapecoense Tiba, Duka Menyelimuti Conda Arena

Kedatangan para jenazah dari pemain Chapecoense dalam kecelakaan maut di Kolombia akhirnya tiba di stadion yang menjadi markas mereka. Kedatangan mereka diliputi rasa haru dan hujan deras.

Setidaknya ada 71 orang yang meninggal dalam jatuhnya pesawat itu, termasuk tim utama Chapecoense, pelatih, dan staf yang sejatinya akan berada di Kolombia dalam menghadapi babak final Copa Sudamericana.

Ada sekitar 50 peti jenazah yang tiba di kota Chapeco, Sabtu (3/12/2016) waktu setempat. Pihak militer Brasil membawa peti tersebut ke lapangan Stadion sebagai upacara penghormatan terakhir. Cuaca yang tak mendukung nyatanya tak menurunkan niat penggemar mereka demi memberikan penghormatan untuk pemain mereka tersebut.

Upacara dilaksanakan dalam suasanan yang menyedihkan. Media dunia pun menyorot acara duka tersebut. ” Duka para keluarga, ada gadis kecil yang memegang foto ayah tercinta. Di tribun, seorang penggemar tak kuasa menahan tangis. ”

Presiden Brasil, Michel Temer ikut dalam upacara di Conda Arena. Ternyata hal tersebut tak di duga sebelumnya. Dalam acara duka itu, beliau tak ingin mengucapkan pidato resmi. Temer hanya menghadiri dan pergi setelah upacara akan usai.

Dalam wawancaranya dengan media, Michel Temer mengucapkan rasa dukanya. Baginya peristiwa ini pastinya duka untuk negeri ini. ” Hujan dan cuaca hari ini berhubungan dengan kesedihan Santo Peter bagi tim tercinta kami ini. ” tutupnya.

Penulis: | 4 Desember 2016 | Berita Bola