Jeremy Menez Selamatkan Milan Dari Kekalahan

AC Milan memperoleh satu poin ketika bertemu dengan tim papan bawah, Frosinone. Milan aman dari kekalahan melalui sepakan penalti Jeremy Menez untuk mendapatkan hasil seri 3-3. Dalam laga Serie A yang dilaksanakan di San Siro, pada Minggu (1/5/2016) malam WIB, Milan sudah tertinggal dengan skor 0-2 pada babak pertama.

Frosinone secara tak terduga menyerang AC Milan di menit kedua. Tim tamu sudah lebih dulu unggul melalui gol Luca Paganini yang diciptakan melalui sepakan dari luar kotak penalti. Pada menit ke- 44, Milan makin terjatuh setelah tim lawan menambah skor. Tendangan bebas jarak jauh Oliver Kragl tepat bersarang di kanan bawah gawang Milan.

Masuk ke babak kedua Serie A, Milan akhirnya memperoleh peluang baik yakni hadiah penalti pada menit ke-47. Akan tetapi, Mario Balotelli yang ditunjuk sebagai eksekutor tak sukses melakukannya. Tendangannya masih dapat dihalau oleh Francesco Bardi.

Sampai pada menit ke-50, Milan akhirnya dapat peluang besar. Crossing Keisuke Honda di kanan gagal diperoleh oleh Bardi. Bola yang lepas dapat dengan mudah ditendang menuju gawang oleh Carlos Bacca. Tapi, Frosinone kembali beraksi, bermula dari Alex yang gagal mendapat bola, yang akhirnya diperoleh oleh kaki Federico Dionisi. Penyerang ini langsung memasukkan bola ke kotak penalti dan sukses gol.

Pada menit ke-74, Milan kembali berjuang mendekatkan nilai. Sebuah sepakan sudut, Alex mengarahkan bola ke Luca Antonelli yang kemudian menggiring bola dan melakukan tendangan salto untuk menjebol gawang tim lawan.

Selama injury time, Milan memperoleh hadiah penalti dan Jeremy Menez menjadi eksekutor yang sukses menjalankan tugasnya dengan hasil imbang 3-3. AC Milan nyaris menambah skor pada menit terakhirnya, akan tetapi, sepakan Balotelli membentur gawang. Laga Serie A ini usai dengan hasil peringkat Milan yang turun ke posisi tujuh dengan perolehan 54 poin dari 36 laga. Sementara Frosinone masih dalam zona degradasi di posisi 19 dengan 31 poin.

Penulis: | 2 Mei 2016 | Berita Bola