Jerman Menang, Laga Pamungkas Schweinsteiger Berakhir Manis

Tim nasional Jerman akhirnya melaksanakan laga terakhir dengan Bastian Schweinsteiger. Dalam laga pamungkas ini, Jerman melawan tim nasional Finlandia dengan hasil 2-0, kemenangan yang manis sebagai pelengkap perpisahan sang kapten.

Ketika berlaga di pertandingan uji coba yang dilaksanakan di Borussia Park, pada Kamis (1/9/2016) dinihari WIB ini, tim nasionla Jerman melakukan testimoni untuk Bastian Schweisnteier. Laga tersebut disaksiakn lebih dari 30 ribu penonton.

Baik Jerman atau tim nasional Finlandia, sempat bermain dengan hasil seri ketika menjalani babak pertama, skornya sama tanpa hasil, yakni 0-0. Gol awal untuk Jerman baru dapat dilakukan di menit 55. Gol tersebut dilakukan oleh Max Meyer dengan perolehan satu tendangan dari jarak dekat. Dia memanfaatkan umpan silang dari Mario Goetze.

Bastian Schweinsteiger

Sementara itu, gol kedua untuk tim dari Joachim Loew tersebut adalah hasil dari sepakan bunuh diri yang dilakukan Paulus Arajuur. Dia menciptakan umpan silang yang diberikan oleh Mesut Oezil yang malah masuk ke dalam gawang sendiri.

Di sisa waktu laga uji coba ini, tidak ada gol lain yang dihasilkan. Bastian Schweinsteiger mengakhiri karirnya di tim nasional Jerman dengan perpisahan yang manis dan untuk terakhir kalinya mempersembahkan kemenangan untuk semuanya.

Bastian Schwensteiger memutuskan untuk gantung sepatu setelah membukukan 124 laga bersama jerman dengan perolehan 24 gol.

Penulis: | 1 September 2016 | Berita Bola