Jersey Istimewa Real Madrid Saat Hadapi Sporting Gijon

Real Madrid bermain dengan beda ketika melawan Sporting Gijon di laga La Liga musim ini. Jersey yang tim ini pakai di laga itu memang terlihat tak sama, pasalnya terlihat istimewa dan ramah lingkungan.

Jersey Real Madrid dalam laga kontra Sporting Gijon itu terlihat warna putih polos di bagian depan. Namun, sejatinya logo klub dan sponsor terlihat dalam warna yang lebih menonjol sehingga terlihat pudar.

Jersey spesial yang dipakai pada Minggu (27/11/2016) dinihari WIB tersebut memang lain daripada yang lain, selain lebih sederhana, seragam yang digunakan oleh Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya itu dibuat dari sampah plastik yang didapat dari Samudera Hindia.

Seragam itu adalah bagian dari kerja sama yang dilakukan Adidas dan Parley For the Oceans, sebuah organisasi yang memperhatikan kerusakan lingkungan pada laut. Melalui kampanye tersebut, mereka ingin agar masyarakat semakin sadar dengan kehidupan di laut.

Banyak sampah plastik yang diperoleh dan ditampung dari pinggiran pantai Maladewa. Plastik itu akhirnya didaur ulang sehingga dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat Jersey Real Madrid.

” Laut merupakan tempat yang sangat saya senangi karena besar di Rio de Janeiro dan saya memiliki bagian terbaik dalam hidup saya saat bermain di pantai kala masih anak-anak, ” ucap Marcelo ketika perilisan seragam istimewa itu.

Real Madrid sejatinya bukanlah klub perdanan yang mengenakan seragam edisi khusus dan ramah lingkungan seperti ini. Bayern Munich juga pernah memakai jersey seperti ini saat menghadapi Hoffenheim pada tanggal 5 November yang lalu.

Penulis: | 27 November 2016 | Liga Spanyol