Jose Mourinho Bangga Hadirnya Pogba Di MU

Bergabungnya Paul Pogba ke Manchester United dengan rekor pembelian paling mahal di dunia menjadi hal yang membanggakan bagi MU. Sang pelatih mereka, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa hal itu adalah hal yang sangat membahagiakan bagi MU.

Masalah perpindahan Paul Pogba akan segera berakhir dengan adanya izin langsung Juventus pada Manchester United, untuk membeli Pogba ke AON Training Complex untuk menjalani tes medis yang menjadi salah satu syarat dalam proses pindah klub.

Untuk mendapatkan kembali Pogba ke Old Trafford, MU disebut-sebut rela mengeluarkan dana sebesar 120 juta euro, dana itu bahkan belum masuk dalam fee 20 juta euro untuk agennya, Mino Raiola.

Hal ini menjadikan MU sebagai klub yang sukses membuat Pogba sebagai pesepakbola termahal dunia menggantikan proses transfer Gareth Bale ketika dibeli oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur di tahun 2013 yang lalu dengan nilai 100 juta euro.

Pindahnya Pogba sebenarnya tak lepas dari pemberitaan pro dan kontra. Banyak pihak yang merasa apa yang dilakukan oleh MU terlalu nekat mengingat Pogba merupakan pemain yang belum setenar Ronaldo atau Bale. Apalagi MU sepertiya akan mengalami kerugian karena mereka hanya memperoleh 800 ribu pound ketika menjualnya tiga tahun lalu.

Namun, di lain hal, nilai besar yang diberikan oleh MU merupakan hal yang bisa memberikan keuntungan jangka panjang karena mengingat usia Pogba yang masih produktif dan muda, yakni 23 tahun.

Jose Mourinho sendiri mengungkapkan bahwa dia justru senang dengan hadirnya Paul Pogba di MU. Pelatih dari Portugal menilai bangga bahwa klubnya dapat mencapai nilai transfer paling mahal di dunia. Itu berarti, Manchester United benar-benar klub yang penuh ambisi dan cita-cita.

Penulis: | 8 Agustus 2016 | Liga Inggris