Jose Mourinho Diberi Sanksi Larangan Satu Laga Dan Denda Rp 930 Juta

Di tengah perkembangan Manchester United yang belum terlihat, Jose Mourinho malah mendapat masalah berat. Pelatih MU tersebut memperoleh sanksi tak dapat ikut dalam satu laga dan harus membayar sebanyak 58 ribu pound atau Rp 930 juta.

Media memberitahukan bahwa sanksi itu diterima oleh Jose Mourinho setelah melakukan dua kesalahan yang ditetapkan oleh Badan Sepakbola Inggris atau FA. Kesalahan pertama adalah pelatih MU ini sudah menghina wasit Mark Clattenburg dalam laga Burnley, sementara kedua adalah respon Mourinho pada wasit Anthony Taylor saat laga Liverpool, bulan lalu.

Sanksi yang diberikan itu membuat Mourinho hanya dapat melihat laga dari tribun penonton di stadion Liberty ketika Manchester United melawan Swansea City nanti. Walau begitu, dirinya boleh memberikan pengarahan sebelum laga dimulai.

Pihak FA mengatakan bahwa manajer dari Portugal ini harus membayar denda sebanyak 50 ribu pound. ” Dalam hal ini, Mr. Mourino sudah melakukan pelanggaran terkait komentar yang dia katakan pada 14 Oktober 2016, yang adalah sikap tidak terpuji namun tidak menganggap bahwa hal tersebut merusak nilai suatu laga dan pelanggaran peraturan E3 (1). ”

Lebih lanjut pihak FA mengonfirmasi bahwa komisi sudah melakukan sanksi karena Jose Mourinho terbukti melakukan kesalahan. Namun, di luar itu, pelatih MU ini akan memulai sanksi satu laga setelah dia mengatakan kata-kata yang tak pantas pada petugas di lapangan.

Penulis: | 3 November 2016 | Berita Bola