Jose Mourinho Kembali Dapatkan Sanksi Satu Laga Dan Denda

Jose Mourinho akhirnya kembali mendapat hukuman karena aksi yang terjadi pada laga akhir minggu yang lalu. Mourinho mendapat larangan satu laga dan denda 16 ribu pound atau sekitar Rp 271,3 juta.

Hukuman itu diputuskan oleh FA setelah pelatih Manchester United itu diusir dari sisi lapangan ketika timnya berhadapan dengan West Ham, pada Minggu (27/11/2016). Jose Mourinho melakukan aksi yang berlebihan dengan menendang botol minuman setelah Paul Pogba mendapat kartu kuning karena dianggap diving.

FA kemudian memberikan hukuman dengan sikap buruknya pada pria asal Portugal itu sehingga dia tidak akan dapat menemani MU ketika kembali melawan West Ham di babak perempatfinal Piala Liga Inggris malam ini.

” Dengan hasil sidang Komisi Disiplin Independen yang dilaksanakan hari ini yakni 30 November 2016, mengatakan bahwa Jose Mourinho akan diberi hukuman larangan satu laga menyaksikan timnya dan harus dilakukan secepatnya, ” tulis pernyataan pihak federasi Inggris ini.

Dalam pernyataan tersebut dijelaskan bahwa pelatih Manchester United itu sudah sadar dengan dakwaan FA mengenai sikapnya pada menit ke-27 yang terjadi di Minggu, 27 November 2016 dan dinilai tak pantas dilakukan. Jose mendapat denda 16 ribu pound.

Ini menjadi sanksi kedua baginya selama satu bulan ini. Sebelumnya, Jose Mourinho juga sempat dilarang satu laga setelah menyerang wasit ketika MU seri kontra Burnley, Oktober lalu dan harus membayar 50 ribu pound karena dinilai menyalahkan wasit di media.

Penulis: | 1 Desember 2016 | Liga Inggris