Jose Mourinho Sebut Rooney Legenda Baru MU

Pelatih Manajer Manchester United yakni Jose Mourinho mengungkapkan bahwa kapten tim mereka, Wayne Rooney pantas diberi gelar legenda klub setelah menjadi pemain yang menorehkan gol seri kontra Stoke City, Sabtu (21/1/2017) malam.

Sepakan Wayne Rooney menjadikan laga usai dengan hasil imbang 1-1 sekaligus melewati perolehan Sir Bobby Charlton yang menajdi topskor dalam catatan Manchester United. Pemain 31 tahun itu memperkuat MU dari kegagalan melalui sepakan bebas di menit ke-90+4 ekstra time. Dengan ini, Rooney menciptakan gol ke-250 bagi MU selama 546 laganya.

” Catatan prestasinya menjadi yang terbaik di klub dunia ini. Dia menjadi legenda klub ini, ” ucap Mourinho.

Sementara itu, pemain ternama MU, Sir Bobby Charlton mencatatkan 758 laga untuk menciptakan gol dengan catatan 249 kali. Rooney tidak hanya melampaui seniornya tersebut, namun juga di timnas Inggris dengan membukukan 53 gol.

Sementara itu, pelatih Stoke City yakni Mark Hughes, yang sebanyak dua kali mendapat trofi Liga Inggris saat berlaga bagi MU juga memberikan pernyataan terkait Rooney. Bagi Hughes rekor milik pesepakbola dari akademi Everton itu tak akan dilupakan.

” Ini menjadi catatan yang baik dan tidak akan dapat dipatahkan orang lain. Membutuhkan sekitar 40 tahun untuk pemain lainnya melewati Sir Bobby Charlton dan Wayne Rooney dapat melakukannya, ” tutupnya.

Penulis: | 23 Januari 2017 | Liga Inggris