Josep Guardiola : Lionel Messi Punya Peluang Bermain Di Inggris

Josep Guardiola menginginkan jika Lionel Messi akan menyudahi karir bolanya di Barcelona. Namun, hal ini tidak menutup peluangnya untuk bergabung di klub sepakbola Inggris dan memulai pengalaman baru.

Lionel Messi sudah lama berkecimpung dalam sepakbola Barcelona. Dia adalah murid lulusan akademi La Masia dan akan tetap di Barca hingga dia memutuskan untuk gantung sepatu.

Sejak Pep Guardiola menjadi pelatih Manchester City, sempat ada rumor yang mengatakan jika dia akan membeli Messi di timnya. Melihat finansial The Citizens, hal itu mungkin saja terjadi. Namun, Guardiola secara tegas mengatakan jika hal itu tidak akan terjadi. Akan tetapi, dirinya tak menampik adanya pintu terbuka bagi Messi bergabung di klub sepakbola Inggris.

” Saya tidak meminta Messi untuk bergabung. Saya berharap dia tetap bersama timnya dan menyudahi karirnya di sana. Dia dapat bermain di timnya kini dalam waktu yang lama, karena tempat itu adalah yang ternyaman untuknya, ” ucap Guardiola.

Lebih lanjut, Josep Guardiola mengungkapkan jika Messi dapat bergabung di tempat lain, bermain dan merasakan pengalaman baru, seperti yang dialami oleh pemain dan pelatih di dunia sepakbola.

Hal yang besar untuk klub-klub yang menginginkan Lionel Messi tidak hanya mengenai nilai transfer. Masalah yang lain merupakan masalah gajinya yang kini senilai 400.000 euro perminggu setelah dikenakan pajak.

” Akan tetapi, jika dia mengharapkan untuk hengkang dari Barcelona, dan saya tidak menginginkan hal itu dilakukan, namun, jika itu direalisasikan, akan ada sekitar empat atau lima klub yang ingin membelinya, ” ujarnya lagi.

Penulis: | 19 Oktober 2016 | Liga Inggris