Juergen Klopp Bersiap Di Laga Derby Perdana Kontra Everton

Jurgen Klopp merasa tidak takut dengan laga derby Merseyside perdana ini yang akan dihelat di Goodison Park. Pelatih Liverpool tersebut optimis dapat menang walau bermain di markas lawan, Everton.

Juergen Klopp baru menjadi pelatih Liverpool sejak Oktober di tahun yang lalu. Itu yang menjadikan dia baru menjalani laga derby Merseyside di Anfield. Selain itu, catatan positif diraihnya dalam derby debutnya, ia berhasil membawa kemenangan pada tim dengan skor 4-0. Kala itu, The Reds mendapat skor lewat Divock Origi, Mamadou Sakho, Daniel Sturridge, dan Philippe Coutinho.

” Laga ini benar-benar besar. Saya tidak harus mengungkapkannya secara berlebihan, pasalnya semua orang mengetahui dengan baik laga derby ini. Saya merasa derby pertama sangatlah istimewa di Everton. Ini adalah laga yang sudah lama saya nantikan, ” ucap Klopp.

Sekarang ini, Liverpool bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 34 poin. Di sisi lain, Everton ada di peringkat kesembilan dengan mengumpulkan 23 poin. ” Sepak bola bisa saja bukanlah hal yang begitu menarik dan paling penting di dunia. Tetapi, nanti malam di kota kami hal ini akan beda. Kami akan bersiap menjalani laga ini dengan permainan yang berbeda, ” tutup Juergen Klopp.

Penulis: | 19 Desember 2016 | Liga Inggris