Juergen Klopp Rencanakan Pensiun Sebelum Usia 60

Juergen Klopp sepertinya sudah menentukan kapan dia akan berhenti menjadi pelatih sepakbola. Dia sudah menentukan bahwa dia akan berhenti di posisinya ini setelah dia sudah tua. Klopp memiliki keinginan pensiun sebelum berusia 60 tahun.

Juergen Klopp kini berusia 49 tahun, memulai debut sebagai pelatih sepakbola di tahun 2001 lalu. Mainz 05 merupakan klub pertamanya. Di tahun 2008, Klopp kemudian melatih Borussia Dortmund. Namanya semakin dikenal setelah dengan Dortmund, dia dapat membawa klub ini menjadi pemenang dua titel Bundesliga.

Sejak Oktober 2015 sampai kini, Klopp sudah menangani Liverpool. Pria dari Jerman tersebut mengungkapkan jika sampai pensiun di The Reds, dia tidak masalah. Namun, dia merasa posisinya ini akan usai sekitar sepuluh tahun mendatang.

” Akan tiba masanya, saya akan merasa cukup dengan posisi dan pekerjaan saya ini. Saya kemungkinan akan sangat menyudahinya sebelum usia 60, ” tutur Klopp. Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa dia akan kembali ke Jerman setelah pensiun, walau dirinya tidak tahu apakah setelah di Jerman, dia menjadi pelatih atau tidak.

” Apabila Mainz, Borussia Dortmund, dan Liverpool merupakan tiga klub yang saya latih hingga karir saya selesai, paling tidak saya ada di antara klub-klub yang tangguh, ” ucap Klopp.

Bersama Juergen Klopp, The Reds bermain dengan baik di awal musim ini. Mereka saat ini sudah ada di peringkat kelima di klasemen sementara Premier League dan akan melawan Swansea City pada Sabtu (1/10/2016).

Penulis: | 1 Oktober 2016 | Berita Bola