Julen Lopetegui Belum Tentukan Posisi Iker Casillas Di Timnas Spanyol

Manajer teranyar timnas Spanyol, yakni Julen Lopetegui, tertarik dengan segala apa yang sudah dilakukan Iker Casillas selama menjadi pemain sepakbola. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan menjadi hal yang diutamakan Julen dalam memilih pemain di timnasnya.

Masa depan Iker Casillas di timnas Spanyol memang kini sedang menjadi spekulasi. Kiper 35 tahun yang saat ini memperkuat Porto hanya menjadi pemain cadangan pada turnamen Euro 2016 lalu, pasalnya Vicente del Bosque, pelatih lama lebih mengutamakan David de Gea.

Setelah Piala Eropa usai, Del Bosque mengundurkan diri dan Julen Lopetegui menjadi pelatih yang baru. Tantangan perdana untuk Julen adalah laga ujicoba kontra Belgia pada awal September nanti, kemudian laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Liechtenstein.

Jelang laga itu, Julen akan merilis timnasnya pada minggu mendatang. Hal ini yang membuat banyak pihak penasaran dengan peluang bagi Casillas di tim.

” Saya menghargai dan hormat dengan apa yang sudah diperoleh Casillas. Pencapaiannya bersama tim nasional patut di apresiasi. Akan tetapi, saya tidak akan menjadikan hal ini untuk pengambilan keputusan. Saya akan memilih dengan dasar kemampuan, ” ujar Julen.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa ini berlaku untuk semua pemain di timnas. ” Saya secara tegas mengatakan jika kriteria awal untuk ada di timnas Spanyol adalah kemampuan, bukan nama yang populer. ” ucapnya lagi.

Iker Casillas kini menjadi pemain dengan performa paling banyak untuk timnas, yakni 167 laga. Dia memulai debutnya di La Furia Roja di tahun 2000 yang lalu dan sudah memperkuat negaranya di Piala Dunia dan dua kali di Piala Eropa.

Penulis: | 19 Agustus 2016 | Berita Bola