Juventus Berpotensi Pertahankan Kemenangan Dari Bologna

Bologna dan Juventus

Juventus akan segera berkunjung ke markas Bologna untuk kelanjutan Liga Italia akhir minggu ini. Bianconeri memiliki skor yang bagus saat berlaga dengan Rossoblu. Pertandingan antara keduanya ini akan diselenggarakan di Renato Dall’Ara, pada Sabtu (20/2/2016) dinihari WIB.

Juventus memang selangkah lebih maju dibanding dengan rekor yang memuaskan di kandang Bologna. Mereka telah 12 kali meraih kemenangan dalam laga. Ditambah dengan bahwa Juve telah berhasil dengan 15 kali kemenangan secara berurutan, hal ini menambah keyakinan Juve di markas Napoli tersebut akan berlanjut.

Berikut ini data dan fakta laga Rossoblu dan Juve :

– Juve selalu meraih kesuksesan dalam lima pertandingannya yang terakhir melawan tim Rossoblu tersebut. Mereka dapat menghasilkan clean sheet dengan tiga kali laga dan menghasilkan rata-rata dua gol pada tiap laganya.

– Juve belum pernah kalah dalam 12 kali pertandingannya di Renato Dall’Ara. Dengan perincian delapan kali mendapat kemenangan dan empat kali dengan hasil seri. Terakhir kali The Red Blues ini mengalahkan Juve pada laga yang diselenggatakan pada November 1998 dengan perolehan 3-0.

– Hanya terdapat enam tembakan on target yang masuk dalam gawang Juve dalam lima pertandingan yang terakhir. Catatan tersebut lebih sedikit empat kali dari pada tim lainnya.

– Pemain di lini depan klub Rossoblu yakni Mattia Destro merupakan pemain yang digadang-gadang memiliki potensi hebat. Dia sudah berhasil mendapatkan delapan gol dalam 15 laga terakhir di Liga Italia. Dia hanya kalah dari Paolo Dybala dan Gonzalo Higuain.

– Gianluigi Buffon merupakan penjaga gawang yang terkenal dengan aksinya menghalau bola. Selama menjaga gawang dalam tujuh kali pertandingan di tahun 2016 tidak pernah sekalipun kebobolan. Jumlah ini merupakan yang terbanyak dibanding dengan kiper lainnya di liga-liga Eropa lainnya.

Kita lihat saja bagaimana Juventus dan Bologna berakhir pada laga akhir pekan nanti.

Penulis: | 19 Februari 2016 | Prediksi Bola