Juventus Usahakan Peroleh Axel Witsel Januari Mendatang

Tim dari Juventus optimis akan dapat memperoleh gelandang Zenit St Petersburg, yakni Axel Witsel. Sesuai rencana, Januari nanti, Witsel akan resmi bergabung dengan tim sepakbola Itali ini.

Axel Witsel merupakan pilihan utama Juventus dalam bursa transfer di musim yang lalu untuk menggantikan Paul Pogba yang bergabung ke Manchester United. Proses perpindahanya dinilai akan berlangsung cepat dan lancar jika Juve dan Zenit St Petersburg sudah final dengan harga transfer senilai 30 juta euro. Bahkan Witsel sudah berangkat ke Turin untuk melaksanakan tes medis.

Di akhirnya nanti perpindahan tersebut tak dilakukan karena Zenit tidak dapat menemukan pemain yang menggantikan Witsel di jelang bursa transfer usai. Hal ini dinilai membuat tim Juve dan Witsel kecewa.

Juve kala itu secara tegas mengungkapkan bahwa pihak klub belum menyerah untuk mendapatkan gelandang berusia 24 tahun itu. Tim Turin bahkan optimis dapat memperoleh Witsel dalam bursa transfer Januari yang akan datang. Alasannya adalah kontrak Witsel dengan Zenit akan usai di musim panas tahun depan.

” Kami memiliki hak untuk memperhatikan perkembangan semua pemain dan Witsel menjadi pemain yang kini ingin kami dapatkan. Apalagi kontraknya akan segera berakhir. Kami akan mencoba mendapatkannya bulan Januari atau Juni yang akan datang, ” ujar Direktur Umum Juve, Beppe Marotta.

Lebih lanjut, Marotta mengungkapkan bahwa tim mereka sangat tangguh di bagian lini pertahanan. Juventus wajib berbuat yang terbaik untuk laga ke depan. “ Kami berhasrat untuk menambah tim ini dan klub pun harus semakin lebih baik ke depannya. ” tutupnya.

Penulis: | 4 Oktober 2016 | Liga Italia