Kalah Lawan Barcelona, Sevilla Dinilai Kelelahan

Sevilla merasakan kekecewaan kala bermain dalam laga putaran pertama di Piala Super Spanyol ketika berhadapan dengan Barcelona. Los Rojiblancos dinilai mengalami kelelahan.

Ketika berlaga dalam laga Piala Super Spanyol yang dihelat di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, pada Senin (15/8/2016) dinihari WIB tadi, Sevilla mengalami kegagalan dengan skor 0-2. Gol di laga ini dilakukan oleh Luis Suarez dan Munir El Haddadi.

Sevillistas sempat sama kuat dengan Barca pada babak pertama. Namun, kehebatan pemain Los Cules di babak selanjutnya menciptakan gol dari Luis Suarez. Dia memanfaatkan umpan dari Arda Turan hingga mampu memebus ke gawang lawan.

Gol selanjutnya Barcelona berhasil dilakukan dengan menembus pertahanan klub lawan yang sedikit longgar ketika Munir memperoleh umpan dari Lionel Messi. Dengan kaki kirinya, dia sukses menambah skor untuk timnya.

Sampaoli mengatakan bahwa tim asuhannya lebih banyak mengelilingi lapangan di babak kedua. Dia juga merasa hal ini berkaitan dengan jadwal padat timnya, karena sebelum laga ini, mereka baru bermain di Pial Super Eropa kontra Real Madrid di pertengahan minggu lalu, dengan kekalahan 2-3.

” Kami menampilkan semangat yang besar, tetapi kami harus memainkan lebih banyak gaya sepakbola daripada rasa semangat untuk menjebol gawang. Hari ini, kami memang merasa tak dapat banyak dalam operan. Tim akan selalu berupaya dan lebih baik lagi, ” ucap Sampaoli.

Dia juga mengungkapkan bahwa pada putaran kedua, mereka lebih banyak mengitari lapangan daripada menyerang. ” Kami baru saja menyelesaikan laga 120 menit ketika menghadapi Real Madrid, Sevilla juga kehilangan beberapa pemain yang cedera. Jadwal padat membuat tim sulit dan merasa kelelahan, ” tutupnya.

Penulis: | 15 Agustus 2016 | Liga Spanyol