Kalahkan Gillingham, Tottenham Hotspur Pesta Lima Gol

Tottenham Hotspur tidak begitu kesulitan melawan serangan Gillingham pada babak ketiga Piala Liga Inggris. The Lilywhites akhirnya merayakan kemenangan dengan torehan lima gol.

Melawan Gillingham dalam laga Piala Liga Inggris yang dihelat di White Hart Lane, pada Kamis (22/9/2016) dinihari WIB, Tottenham Hotspur bermain dengan sangat dominan. Dua gol Christian Eriksen menjadikan Spurs menang dengan skor akhir 2-0.

Tendangan penalti dari Vincent Janssen semakin melengkapi kemenangan. Selanjutnya Josh Onomah dan Erik Lamela menambah skor Spurs malam ini dengan torehan satu gol. Gillingham juga harus melakukan pergantian ketika laga baru berlangsung 16 menit. Kiper Jonas Bond terkena cedera dan harus diganti oleh Stuart Nelson.

Performa Spurs baru membuahkan hasil di menit ke-31. Mendapat unpan dari Erik Lamela di sisi kanan, Christian Eriksen melesatkansepakan jitu menuju pojok kanan atas gawang tim lawan. Selanjutnya, serangan demi serangan mereka lakukan, akan tetapi hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta.

Awal babak kedua di mulai, mereka langsung melakukan serangan telak pada tim tamu. Kinerja Lamela-Eriksen lalu membuahkan skor di menit ke-48. Kali ini, serangan di tengah, Lamela menciptakan umpan dan memberikan pada Eriksen yang sukses diselesaikan melewati Nelson.

Selisih tiga menit, Spurs lalu menciptakan gol. Serangan Kieran Trippier menghasilkan penalti setelah diganjal Adedeji Oshilaja. Vincent Janssen menyepakkannya dengan baik menuju sisi kanan bawah gawang.

Josh Onomah munvul memberikan torehan skor di menit ke-65. Lamela lalu menjadi pencipta, setelah umpannya didapat oleh Onomah di depan kotak penalti dan diselesaikan dengan baik menuju sisi bawah gawang Gillingham.

Selisih tiga menit, gol kemudian terjadi. Kali ini Lamela memberikan torehan untuk Spurs. Skor ini tetap bertahan sampai laga usai. Tottenham Hotspur berlaga di babak ketiga dengan apik dan melajutkan lajunya di Piala Liga Inggris.

Penulis: | 22 September 2016 | Liga Inggris