Kalahkan Marseille, PSG Dapatkan Gelar Treble

Prestasi memesona diperoleh oleh Paris Saint Germain saat sukses menghambat laju Olympique Marseille di final Coupe de France, pada Minggu 22 Mei dini hari WIB kemarin. Keberhasilan tersebut sudah membawa PSG mendapat gelar treble domestik selama dua musim berturut-turut.

Sebelum mendapatkan trofi Coupe de France, Paris Saint Germain sudah memiliki trofi Ligue 1 dan Coupe de la Ligue lebih dulu. Ketiga kejuaran tersebut merupakan gelar yang wajib mereka dapatkan karena itu berarti PSG merupakan tim yang tidak dapat dikalahkan di Prancis dalam dua musim ini.

Keberhasilan PSG atas Marseille ini usai dengan skor 4-2. Hasil ini merupakan kerjasama yang sangat mematikan karena tim lawan juga tampil kuat dan sempat menahan imbang hingga akhirnya pertahanan mereka menurun. Blaise Matuidi dapat memberikan gol pertama untuk PSG lewat assist Angel sepakannya di tiga menit.

Tim lawan langsung membalas melalui sepakan Florian Thauvin di menit ke-13. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua, PSG semakin tampil agresif, Zlatan Ibrahimovic sukses menambah gol di titik penalti pada menit ke-47. Wasit juga memberikan hadiah penalti tersebut karena Matuidi diserang oleh salah satu defender Marseille.

Selang beberapa menit, Edinson Cavani kembali memberikan gol ketiga untuk PSG, lewat assist Ibrahimovic. Gol keempat PSG dilakukan Ibrahimovic di menit ke-82. Setelah mendapat umpan dari Matuidi, Ibra melakukan serangan mendadak ke kiper Steve Mandanda yang tidak siap menghalaunya.

Marseille tetap melakukan penyerangan saat Paris Saint Germain hendak menciptakan gol terakhir. Penampilan mereka mulai agresif, bahkan berhasil menambah gol di menit ke-87 melalui Michy Batshuayi. Gol tersebut memang tidak banyak memberi perubahan. Final Coupe de France akhirnya berakhir dengan skor 4-2.

Penulis: | 23 Mei 2016 | Berita Bola