Kanchelskis : “ MU Harus Bermain Dengan Agresif ”

Manchester United akan melawan Arsenal. Laga ini menjadikan MU harus bermain dengan lini pertahanan yang tangguh dan gesit. Ini menjadi perlawanan yang cocok bagi The Gunners yang biasa mengandalkan penyerangan.

Walau bermain di markas sendiri ketika melawan Arsenal, pada Sabtu (19/11/2016) malam WIB, Manchester United memiliki kesulitan yang besar. Sementara itu, performa mereka masih belum stabil, padahal The Gunners sedang bermain dengan baik.

MU hampir tak memperoleh kemenangan di empat laga terakhir mereka, dengan hasil 3 seri, satu kalah sebelum menyudahinya dengan kemenangan bersama Swansea City di babak liga terakhir. Sementara untuk The Gunners, menghasilkan laga di 10 laga terakhirnya di liga, dengan hasil tujuh kemenangan di waktu tersebut.

Menatan pemain MU, yakni Andrei Kanchelskis merasakan bahwa keberhasilan dapat dipetik oleh tim asuhan Jose Mourinho demi mendapat posisi atas klasemen. Kini, ‘Setan Merah’ selisih delapan poin dari Liverpool yang bertengger di peringkat atas dan enam angka dari Arsenal di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Hal yang dibutuhkan oleh MU untuk mendapat poin penuh yakni pertahanan yang baik untuk meredam serangan pemain lawan. The Gunners sendiri memiliki pemain cekatan dengan teknik yang mumpuni, yakni Alexis Sanchez, Theo Walcott, hingga Mesut Oezil yang selalu sukses dengan umpan-umpan mematikan.

Selain itu, MU juga harus agresif. Ini akan menjadikan tim lawan, yang selalu memberikan umpan-umpan pendek dan dominasi bola, tak bermain dengan nyaman.

” Manchester United akan menghadapi Arsenal. Ini adalah laga yang begitu menarik. United hanya memerlukan kemenangan, karena mereka terlihat sulit mendapat posisi empat besar. Bermain dengan rapat pasti akan membuat The Gunners kewalahan, ” kata Andrei Kanchelskis.

Penulis: | 18 November 2016 | Liga Inggris