Kemenangan Bagi Chelsea Di Premier League

Chelsea sukses saat berjumpa dengan Manchester City. The Blues tidak hanya mantap di posisi atas klasemen, mereka juga tengah berada dalam momen positif di Premier League.

Chelsea sejatinya mengalami penurunan di awal pada laga di Etihad, Sabtu (3/12/2016), melalui serangan bunuh diri, Gary Cahill. Namun, sepakan dari Diego Costa, Willian, dan Eden Hazard dapat melanjutkan laju Chelsea dengan hasil kemenangan penuh di markas The Citizens.

Dengan hasil itu, The Blues saat ini ada di posisi klasemen Premier League dengan hasil 34 poin, lebih banyak dari tiga poin dari Arsenal di peringkat kedua, di minggu ke-14 liga ini juga sukses dengan skor 5-1 di laga tandang West Ham United.

Hasil semalam di rumah Manchester City juga menjadikan The Blues dapat memiliki delapan keberhasilan secara beruntun saat bermain di tiap laga liga ini. Hasil serupa pernah mereka raih di musim 2006-07 bersama Jose Mourinho.

” Hari ini terasa sulit dan laga sangat ketat hingga penghujung. Terdapat banyak kesempatan untuk kedua tim dalam menciptakan gol. Saya menilai berbagai karakter dari pemain saya dan itu adalah hal yang penting, kami harus berlatih lagi, ” ucap Antonio Conte, pelatih The Blues.

Di sisi lain, Manchester City baru mengalami kekalahan dalam laga kandang Premier League setelah lebih dulu mencetak gol. April 2009 adalah hal serupa yang mereka alami, saat gagal dengan skor 1-3 kontra Fulham.

Walau begitu, pelatih City, Pep Guardiola mengucapkan selamatnya pada Chelsea. Dia menuturkan bahwa City sudah banyak melakukan dominasi bola dan peluang, namun nyatanya tak dapat membawa poin penuh bagi mereka di laga Premier League ini.

Penulis: | 4 Desember 2016 | Liga Inggris