Kemenangan City Dan Catatan Mengesankan Gabriel Jesus

Poin penuh didapat oleh Manchester City setelah menang atas West Ham United dengan skor 4-0. Dalam laga itu juga, salah satu pemain terbaru City, yakni Gabriel Jesus mendapat hasil yang mengesankan.

Berlaga di London Stadium, pada Kamis (2/2/2017), Manchester City mendominasi laju West Ham United dengan tiga gol pada babak awal dari sepakan Kevin de Bruyne, David Silva, dan Gabriel Jesus. Dengan tambahan satu gol dari Yaya Toure pada babak kedua di titik putih.

Selain menjadikan gol ketiga untuk timnya, Gabriel juga menciptakan satu assist untuk gol De Bruyne. Pemain dari Brasil itu merupakan pemain pertama yang dapat menjadikan satu gol dan satu assist di laga debutnya bagi City di Premier League.

Laga melawan West Ham juga menjadi laga ketiga bagi pemain 19 tahun itu sejak memperkuat City sejak Januari yang lalu. Sebelumnya, Gabriel sudah menciptakan satu assist yang memperkuat City menang atas Crystal Palace dengan skor 3-0 di laga Piala FA, akhir minggu yang lalu.

” Aku begitu senang dengan pencapaian ini. Aku sudah menunggu untuk melakukan gol pertamaku. Aku juga dapat melakukan assist dan memperkuat timku. Aku dapat menyesuaikan diri dengan baik dengan bantuan rekan di tim dan pihak klub yang menjadikanku bermain dengan baik sekali, ” ungkap Gabriel.

Keberhasilan tersebut menjadi hal yang positif untuk The Citizens setelah kalah dalam dua laga di liga sebelumnya. Dengan membukukan 46 poin, tim asuhan Josep Guardiola ini ada di posisi kelima dengan selisih satu poin dari Tottenham Hotspur yang saat ini ada di peringkat kedua dan lebih banyak empat poin dari Manchester United di posisi ketiga.

Penulis: | 2 Februari 2017 | Liga Inggris