Kempes Yakini Argentina Butuh Mauro Icardi

Setelah timnas Argentina dikalahkan timnas Brasil, banyak pihak yang meminta Albiceleste segera menempatkan striker Inter Milan, Mauro Icardi masuk timnas.

Hal tersebut diutarakan oleh pemain ternama sepakbola Argentina, yakni Mario Kempes. Dia menilai bahwa Mauro Icardi sangat pantas menjadi bagian dari timnas Argentina. Pemain yang membawa kemenangan bagi timnas di tahun 1978 di Piala Dunia mengataka bahwa pemain Argentina yang lain harus dipertimbangkan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut dinilai bermain dengan apik dan konsisten di Inter selama tiga musim terakhir dan sebagai mesin gol terbanyak. Di musim ini, dia sudah membukukan 11 gol dalam 16 laganya dengan Nerazzurri.

Walau begitu, Icardi hingga hari ini baru sekali berlaga dengan timnas. Laga kontra Uruguay di Oktober 2013 merupakan debutnya. Setelah itu, dia tak pernah lagi memperkuat timnas. Sang pelatih, Edgardo Bauza, tak memasukkanya saat menghadapi timnas Brasil dan Kolombia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 musim ini. Bauza hanya menurunkan Lionel Messi, Sergio Aguero, hingga Lucas Pratto di lini depan.

Bauza disebut-sebut tak memasukkanya lantaran skandal asmara si pemain. Seperti yang diketahui, Icardi merupakan pasangan dari Wanda Nara yang merupakan mantan istri sahabatnya sendiri, Maxi Lopez.

” Jika dia bermain dan memperkuat timnas kini, maka saya tak begitu mau tahu mengenai kehidupannya di luar lapangan, termasuk asmaranya, ” papar Kempes.

Timnas Argentina sendiri saat ini ada di peringkat keenam di klasemen sementara untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Mereka hanya membukukan 16 poin dari 11 laga yang sudah dijalani.

Penulis: | 13 November 2016 | Berita Bola