Keputusan Neymar, Antara Olimpiade Dan Copa America

Barcelona secara resmi mengumumkan keputusan akhir mengenai Neymar. Keputusan ini terkait turnamen musim panas yang akan dijalani oleh salah satu bintang sepakbola dunia ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut hanya diperbolehkan tampil dalam Olimpiade Rio de Janeiro.

Brasil akan ikut serta dalam dua turnamen yang sangat penting pertengahan tahun ini, yakni Copa America Centenario yang akan dihelat pada bulan Juni dan Olimpiade Rio de Janeiro yang dilaksanakan di bulan Agustus. Mengenai dua turnamen tersebut, Neymar mengaku siap ikut ambil bagian dalam dua turnamen tersebut bersama timnas Brasil.

Walau demikian, Barcelona yang merupakan klub tempat salah satu bintang sepakbola dunia ini bernaung tidak memperbolehknya dengan alasan kondisi fisiknya yang akan terkuras saat menjalani musim 2016/2017 yang akan datang.

Melalui serangkaian pembicaraan bersama pihak Federasi Sepakbola Brasil (CBF) dan Barca, akhirnya mereka memutuskan jika Ney hanya diizinkan ikut berlaga dengan timnas Brasil dalam turnamen Olimpiade musim panas di mana Rio de Janeiro jadi tuan rumah.

” Barca mengucapkan terima kasih kepada Federasi Sepakbola Brasil, khususnya presiden, Polo del Nero, yang sudah membaca proposal dari klub terkait pemain yang hanya diperbolehkan berlaga di Olimpiade 2016 Brasil pada tanggal 3-21 Agustus mendatang, ” seperti yang tertulis dalam situs resmi Barca.

Dengan begini, Neymar tidak akan ikut dalam turnamen Copa America yang akan dilaksanakan di Amerika Serikat pada tanggal 3 sampai 26 Juni. Dengan ini, Barcelona mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat. Timnas Brasil akan bersiap melawan timnas dari Afrika Selatan, Denmark, dan Irak pada fase grup Olimpiade Rio de Janeiro mendatang.

Penulis: | 21 April 2016 | Berita Bola