Ketiduran, Bendtner Didenda Wolfsburg

Nicklas Bendtner mendapat hukuman! Dia diwajibkan membayar denda dalam jumlah yang tidak sedikit kepada Wolfsburg hanya karena terlambat datang latihan. Hal ini terjadi karena alasan yang mungkin sangat sepele yakni ketiduran.

Nicklas Bendtner terlambat untuk datang ke sesi latihan Wolfsburg pada Senin (14/3/2016) yang lalu. Telat selama 45 menit menjadikan striker dari Denmark tersebut harus membayar denda sebagai bentuk hukuman baginya. Denda tersebut sebesar 2.250 euro atau sekitar Rp 33 juta. Ini berarti sekitar 50 euro untuk keterlambatan setiap menitnya.

Bendtner membenarkan kejadian itu, dia mengatakan bahwa ini semua adalah kesalahannya. Mantan pemain Arsenal tersebut jujur mengakui bahwa dia ketiduran sehingga tidak mendengar alarm yang seharusnya menjadi waktu latihan baginya. Padahal ini merupakan latihan yang penting bagi tim mereka.

Ini bukan pertama kalinya Bendtner melanggar peraturan yang mengharuskannya membayar denda. Bulan lalu, Bendtner ditegur karena melakukan kesalahan dengan mengunggah fotonya ke media sosial. Fotonya tersebut sedang memperlihatkan posenya dengan sebuah mobil Mercedes yang merupakan saingan Volkswagen, sponsor timnya.

Pelanggaran-pelanggaran ini menjadikan masa depan Bendtner di Wolfsburg semakin tidak jelas. Penyerang yang berusia 28 tahun tersebut sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Dieter Hecking. Nama Bendtner juga sudah dicoret dalam skuad The Wolves dalam enam laga terakhir.

Saat ini, dia masih terikat kontrak dan kerjasama dengan The Wolves sampai tahun 2017. Bendtner baru tampil sebanyak empat kali sebagai starter di Bundesliga musim ini dengan hanya mengumpulkan dua gol. Sepertinya Nicklas Bendtner harus belajar disiplin dan serius jika masih ingin berkarir dengan gemilang di dunia sepakbola.

Penulis: | 17 Maret 2016 | Berita Bola