Kinerja Menurun, Posisi Mario Gotze Terancam Di Munich

Gagal tampil mengesankan di klubnya, Bayern Munich, selama tiga musim, Gunter Netzer segera memperingatkan Mario Gotze agar dapat kembali ke performa sedia kala. Mantan pemain ternama di timnas Jerman menilai bahwa  Gotze tidak mengalami peningkatan selama di Munich.

Mario Gotze dibeli dari Borussia Dortmund tiga musim yang lalu. Selama itu, Gotze dinilai tidak berhasil menampilkan performa yang apik selama Bayern Munich. Hal ini membuatnya sempat diisukan akan segera keluar dari Allianz Arena pada musim transfer kali ini.

Beberapa klub memang menginginkannya jika Gotze memilih untuk meninggalkan klubnya, seperti Dortmund yang ingin merekrut manttan pemainnya ini lagi, ada juga Liverpool dan Juventus. Untuk Netzer, ini adalah waktunya Gotze kembali menampilkan dan membuktikan bahwa dirinya berbakat dan layak masuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

“ Saya menilai jika Gotze masih tak dapat bebas dari yang pernah dia peroleh. Dia tidak mendapatkan perkembangan yang baik selama di Bayern. Dia tidak dapat memberikan apa yang diinginkan oleh pihak Bayern. ” ujar Gunter Netzer.

Lebih lanjut, Netzer mengungkapkan bahwa semua adalah ada dalam tangannya dan ini adalah pilihannya sendiri, apakah Gotze tetap atau hengkang dari Bayern. Menurut Netzer ini memang bukan pilihan yang mudah, apalagi di luar negeri banyak pemain hebat yang akan menjadi saingannya.

Netzer meyakini bahwa Gotze adalah pemain yang hebat, itu juga pandangan yang diberikan Pep Guardiola. “ Namun bakatnya akan sia-sia jika tak diterapkan di lapangan. Dia harus memberikan bukti, ” ujar Netzer.

Mario Gotze sudah menegaskan bahwa dia tidak akan meninggalkan dan memilih untuk kembali bangkit pada musim mendatang sekaligus menjadi musim pamungkasnya, dengan menajer barunya, Carlo Ancelotti. Walau kontraknya akan usai 2017 nanti, namun Bayern Munich belum memberikan kontrak baru atau memilih Gotze menjadi salah satu pemain yang dapat direkrut.

Penulis: | 15 Juli 2016 | Liga Jerman