Klopp optimis Henderson akan ikut di Euro 2016

Pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Jordan Henderson saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda akan segera pulih dari cederanya. Ini berarti, Henderson berkesempatan ikut memperkuat timnas Inggris di ajang Euro 2016 di Prancis bulan depan.

Sekarang, Jordan Henderson masih dalam tahan menjalani perawatan karena terkena cedera pada bagian lututnya. Cedera tersebut dia dapatkan saat bermain melawan Borussia Dortmund di Liga Europa pada 08/04 yang lalu. Ia akhirnya harus ke luar lapangan memasuki babak kedua dan digantikan oleh Joe Allen.

Setelah melaksanakan berbagai tahap pemeriksaan, kabarnya Henderson harus beristirahat dalam waktu yang cukup lama yakni sekitar delapan minggu untuk kembali pulih dari cederanya. Itu berarti dia tidak akan dapat bermain lagi untuk semua pertandingan yang tersisa bagi Liverpool di musim ini, termasuk laga babak final Liga Europa kontra Sevilla pada tanggal 19 Mei mendatang.

Akan tetapi, Jurgen Klopp menuturkan bahwa Henderson berkesempatan ikut dalam turnamen sepakbola Eropa mendatang karena keadaannya yang semakin membaik. Harapan ini juga diinginkan Klopp agar Henderson dapat ikut serta dalam timnas Inggris di ajang Euro 2016 musim panas nanti.

” Jordan sudah kembali berlatih. Dia sudah dapat bermain bersama teman-temannya kemarin, walau bukan bersama tim senior. Ia hanya menjalani olahraga lari dan umpan. Akan tetapi, melihat perkembangannya yang semakin membaik, ini merupakan hal bagus bagi kami, ” ujar Klopp.

Jurgen Klopp menilai jika waktu untuk Jordan Henderson akan tidak cukup melaju ke babak final Liga Europa, akan tetapi, Jordan dipastikan dapat bermain dalam kondisi yang bugar di ajang Euro 2016 di Prancis mendatang.

Penulis: | 11 Mei 2016 | Berita Piala Eropa